Gol Maulana Bawa Tim Sepakbola Putra Sulut Menang Tipis Dari Aceh

Sangihe, Lintasutara.com – Tim Sepakbola Putra PON Sulut berhasil memetik kemenangan dalam laga perdana melawan Provinsi Aceh di Stadion Barnabas Youwe, Selasa (28/9/2021)

Bermain dalam tempo cepat sedari awal permainan, keunggulan dibuka oleh Tim Sulut melalui gol Kapten tim Brayen Pondaag pada menit ke 12.

Sayang, tim sepakbola putra Aceh yang seyogianya sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola mampu membalas gol tersebut melalui kaki Muzakir pada menit ke 46, skor 1-1 pun bertahan hingga paruh pertama pertandingan.

Kemenangan tim kebanggaan masyarakat Nyiur Melambai dipastikan setelah penetrasi pemain sulut Rachmad Ahmad ke jantung kanan pertahanan Aceh pada babak kedua gagal dihentikan.

Selebrasi Maulana Mugama Seusai Mencetak Gol Penentu Kemenangan Tim Sulut (Foto : Steven Boham)

Baca Juga : Masuk Grup C, Tim Sepakbola PON Sulut Bakal Hadapi Aceh dan Kaltim

Meski tendangan pemain bernomor punggung 17 tersebut mampu ditepis dengan kaki oleh Kiper Aceh, namun bola liar yang sempat membentur tiang kanan gawang mampu dijemput dengan baik oleh pemain asal Sangihe, Maulana Mugama dan menjadi gol pada menit ke 78.

Keunggulan 2-1 tim Sulut inipun tak bisa dibalas lagi oleh kesebelasan asuhan Coach Fakhri Husaini hingga akhir pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Tim Sulut dipastikan ke posisi pamuncak klasemen sementara Grup C cabor Sepakbola PON XX Papua.

(Gr)

Ikuti Berita dan Informasi Terbaru dari Lintasutara.com di GOOGLE NEWS

Bagikan Artikel:

Artikel terkait

Terpopuler

BERITA TERKINI