Kalah Dari Chen Long, Anthony Ginting Gagal Ke Final Olimpiade Tokyo 2020

Olahraga, Lintasutara.com – Pebulutangkis tunggal putra andalan Indonesia Anthony Sinisuka Ginting gagal ke Final Badminton Olimpiade Tokyo 2020 usai kalah dari wakil China Chen Long.

Bertanding di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Minggu (1/8/2021), Anthony Ginting takluk dua gim langsung dengan skor 16-21, 11-21 .

Pada awal pertandingan, keduanya bermain imbang dan saling menekan hingga skor menjad 5-5. Namun Chen Long kemudian meninggalkan Anthony Ginting 9-6 dan menutup interval game pertama dengan keunggulan 11-6.

Selepas jeda, Anthony Ginting mencoba bangkit, melancarkan beberapa smash menyilang dan bermain net. Tapi beberapa pukulannya yang tidak terukur membuat dia malah kehilangan poin. Dia tertinggal 7-14.

Chen Long tidak mengendurkan performanya. Dengan tambahan 3 poin beruntun, dia akhirnya menyudahi gim pertama dengan skor 21-16.

Memasuki gim kedua, Chen Long cenderung bermain aman. Dia mencoba bertahan dari permainan agresif Anthony Ginting dan mematikan bola saat ada kesempatan. Alhasil,Chen Long unggul 3-1 di awal gim kedua.

Anthony Ginting terus menekan dengan serangan cepat dan smash kerasnya. Usahanya ini membuahkan hasil dengan empat poin yang dia dapatkan secara beruntun. Skor imbang 6-6.

Akan tetapi, permainan Anthony Ginting menjadi tidak konsisten, sehingga dia harus kehilangan empat poin secara beruntun pula. Chen Long menyudahi interval di gim kedua dengan skor 11-6.

Selepas interval kedua, Anthony Ginting mencoba bermain sabar dan berhati-hati. Namun, pola permainan ini malah membuat Chen Long mendapatkan tiga poin beruntun, sehingga skor menjadi 15-19 untuk keunggulan Chen Long.

Melihat Anthony Ginting bermain aman, Chen Long berbalik meningkatkan serangan dengan melepaskan beberapa smash menyilang. Pada akhirnya, Chen Long menutup gim kedua dengan kemenangan 21-11.

Dengan demikian, Anthony Ginting kalah dari Chen Long di babak Semifinal dengan skor 16-21, 11-21. Dengan hasil ini, maka Anthony Ginting gagal ke final Olimpiade Tokyo.

Indonesia hanya menyisahkan pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriani Rahayu di cabang olahraga bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Keduanya akan bertanding di Final melawan wakil China Chen Qingchen/Jia Yifan. (am)

Ikuti Berita dan Informasi Terbaru dari Lintasutara.com di GOOGLE NEWS

Bagikan Artikel:

Artikel terkait

Terpopuler

BERITA TERKINI