Dapat Perhatian Pemkab, 57 Karyawan PT. Jasindo Pelabuhan Dagho Bakal Diasuransikan

Sangihe, Lintasutara.com – Komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe, melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Daerah untuk melindungi nasib tenaga kerja baik formal maupun informal, masih terus berproses.

Kepada awak media, Kepala Disnaker Daerah Kepulauan Sangihe, Dokta Pangandaheng menyebutkan jika pihaknya, telah menggandeng BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan, untuk mengakomodir kurang lebih 57 karyawan PT. Jasindo Pelabuhan Dagho, yang beroperasi di Kecamatan Tamako.

“Dan kami sudah melakukan pendekatan kepada PT. Jasindo melalui sosialiasi yang digelar tiga lembaga secara bersamaan baik Disnaker, BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan pada medio 13 November lalu,” beber Pangandaheng.

Menurut dia, upaya dalam memperkuat jaminan perlindungan tenaga kerja ini, merupakan amanat dari aturan ketenagakerjaan, sehingga pihaknya bakal berupaya semaksimal mungkin, agar semua pekerja yang ada di Negeri Tampungang Lawo, baik yang bekerja diinstansi kepemerintahan, maupun instansi lainnya, dapat memiliki perlindungan yang jelas.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin, agar semuanya dapat terakomodir, baik dengan BPJS Ketenagakerjaan, maupun BPJS Kesehatan. Selain sesuai dengan aturan, hal ini juga merupakan wujud kepedulian Pemkab Sangihe, yang harus diwujudkan dalam kebijakan kami dilapangan,” kuncinya.

Diketahui, dalam sosialisasi yang dilaksanakan di PT. Jasindo Pelabuhan Dagho, Kadisnaker Kepulauan Sangihe turut didampingi Kepala BPJS Kesehatan Sangihe yang diwakili oleh Grave Tjina Hutajulu.

(Gr)

Ikuti Berita dan Informasi Terbaru dari Lintasutara.com di GOOGLE NEWS

Bagikan Artikel:

Artikel terkait

Terpopuler

BERITA TERKINI