1600 Kartu BPJS Ketenagakerjaan Siap Disalurkan Awal Desember

Sangihe, Lintasutara.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Daerah kembali menambah kuota jaring pengamanan disektor tenaga kerja.


Dokta Pangandaheng, Kepala Disnaker menyebutkan, pada awal desember nanti, bakal ada lebih banyak tenaga kerja yang akan diakomodir BPJS Ketenagakerjaan.

“Ada kurang lebih 1.600 orang untuk segmen formal dan informal diakomodir lagi dalam kepeaertaan BPJS ketenagakerjaan”, sebut Pangandaheng kepada awak media.


Terkait kuota tersebut, menurut Pangandaheng bakal menyasar sejumlah sektor, antara lain untuk petani muda, unsur perangkat kampung, MTK seluruh Kabupaten Sangihe, pekerja keagamaan dan lainnya. “Dan kalau tidak ada halangan, maka 1600 Kartu BPJS tersebut akan segera diserahkan dalam waktu dekat. Mudah-mudahan awal Desember 2020 kita serahkan”, imbuh Pangandaheng.

Dari data yang berhasil dihimpun awak media, hingga saat ini Disnaker Daerah Kepulauan Sangihe telah mampu mengakomodir sekira 3.390 orang pekerja informal dan formal agar dapat tercover BPJS ketenagakerjaan. Dimana, pada tahap pertama telah disalurkan 990 kuota untuk pekerja informal, tahap kedua 2400 pekerja formal, dengan bertambahnya kuota sebanyak 1.600 pada awal desember ini, maka secara akumulatif Disnaker telah mengakomodir 4.990 tenaga kerja.

(Gr)

Ikuti Berita dan Informasi Terbaru dari Lintasutara.com di GOOGLE NEWS

Bagikan Artikel:

Artikel terkait

Terpopuler

BERITA TERKINI