Keliling Pulau, Ini Yang Dilakukan Jabes Ezar Gaghana Bagi Lansia dan Disabilitas

Sangihe, LintasUtara.com – Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana kembali melakukan kunjungan kerja (kunker) secara maraton ke sejumlah wilayah kepulauan, dengan menggunakan KM Tampungang Lawo. 

Kali ini, Sabtu hingga Minggu (19/7/2020), Bupati yang akrab di sapa JEG ini, mengunjungi kampung Bebalang Kecamatan Manganitu Selatan, Kampung Beeng Darat dan Beeng Laut kecamatan Tabukan Selatan Tengah, serta Kampung Bukide dan Nusa di Kecamatan Tabukan Utara.  

Di hadapan masyarakat di kampung-kampung tersebut, Gaghana menyatakan jika kunjungannya tersebut untuk melihat secara langsung kondisi masyarakat di wilayah kepulauan, sekaligus menyerahkan bantuan yang tentu dibutuhkan masyarakat ditengah pandemi COVID-19. 

“Bantuan ini, dibawa untuk saudara-saudara kita, berupa Bantuan Jaminan Hidup Bagi Lansia, dan Bantuan Jaminan Hidup Bagi Disabilitas dimasing-masing kampung,” ungkap Gaghana, sembari mengapresiasi ketaatan masyarakat kepulauan dalam mematuhi protap COVID-19.

Baca Juga: Bupati Jabes Gaghana Lantik 15 Pejabat di Lingkup Pemkab Sangihe

Dari apa yang bisa dilihat lanjut bupati, ternyata masyarakat di kepulauan memang bisa dilihat lebih taat bahkan dari masyarakat yang ada di kota.

Tidak hanya itu, menurut Gaghana, lansia yang ada di kepulauan juga terlihat kuat karna kecukupan gizi yang disediakan alam. 

“Inilah yang perlu kita contoh, bagaimana kita mensyukuri pemberian alam, namun mampu menerapkan protap kesehatan yang diberlakukan. Dengan imun yang kuat, semoga lansia-lansia disini bisa lebih kuat ketahanan dirinya menghadapi pandemi mematikan ini,” imbuh Gaghana, sembari meminta agar hal positif yang sudah berjalan dengan baik diwilayah-wilayah Kepulauan tersebut, dapat terus dipertahankan untuk keamanan masyarakat sendiri. 

Selama Kunker, orang nomor satu di Tampungang Lawo ini menyerahkan bantuan kepada 171 penerima bantuan, yang terdiri dari 135 penerima bantuan Jaminan Hidup Bagi Lansia dan 36 orang penerima Bantuan Jaminan Hidup Bagi Disabilitas.

Penerima Bantuan Jaminan Hidup Bagi Lansia (135 orang)

  1. Bebalang : 21 orang
  2. Beeng Darat : 24 orang
  3. Beeng Laut : 6 orang
  4. Bukide : 23 orang
  5. Nusa : 61 orang

Penerima Bantuan Jaminan Hidup Bagi Disabilitas (36 orang)

  1. Bebalang : 4 orang
  2. Beeng Darat : 9 orang
  3. Beeng Laut : 3 orang
  4. Bukide : 9 orang
  5. Nusa: 11 orang

Dalam kegiatan tersebut, turut Hadir Ketua TP-PKK Kabupaten Kepulauan Sangihe Ny. Hermin Ririswati Gaghana Katamsi, Plt. Sekda Sangihe Harry Wolf, Para Assisten, Pimpinan Bank Sulut-Go Cabang Tahuna Albert Tambariki, Hingga Pimpinan Sejumlah OPD. (Tim Redaksi)

Ikuti Berita dan Informasi Terbaru dari Lintasutara.com di GOOGLE NEWS

Bagikan Artikel:

Artikel terkait

Terpopuler

BERITA TERKINI