Yunita Harimisa Perempuan Dibalik Suksesnya Perda Riparda Sangihe

Sangihe, Lintasutara.com — Kabupaten Kepulauan Sangihe, akhirnya memiliki Peraturan Daerah (Perda) tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Daerah.

Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Daerah yang selanjutnya disingkat RIPPARDA adalah rumusan pokok-pokok perencanaan, kebijakan, strategi yang didalamnya mencakup, industri, destinasi, pemasaran dan kelembagaan dibidang Pariwisata.

Setelah melalui pembahasan, Legislatif dan Eksekutif menyepakati Ranperda Riparda menjadi Perda pada Tahun 2023 dengan nomenklatur Peraturan Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe Nomor 8 Tahun 2023 tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Daerah Tahun 2023- 2025.

Perda Riparda ini akan menjadi rel pembangunan dan pengembangan dunia pariwisata bagi kabupaten 105 pulau yang memiliki pesona alam dan budaya yang luar biasa ini.

Suksesnya penetapan Perda ini merupakan hasil kerja kolaboratif antara legislatif dan eksekutif sebagai mitra kerja demi kemajuan kabupaten paling utara Indonesia ini.

Yunita

Namun, ada satu sosok central dibalik susksesnya Kabupaten Kepulauan Sangihe memiliki Perda Riparda sejak tahapan pembahasan hingga penetapan.

Sosok central itu ialah Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Sangihe, Yunita Harimisa.

Sepak terjang Yunita Harimisa sebagai anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe, tak diragukan lagi terkenal sangat vocal menyuarakan kepentingan rakyat serta kepedulian sosialnya kepada masyarakat salah satunya dengan menyediakan rumah singgah gratis bagi keluarga pasien jika dirawat di RS Liun Kendage Tahuna.

Perempuan cantik yang tetap tampil natural diberbagai suasana ini, menjadi referensi bagi anak muda lebih khusus perempuan, keberpihakanya membuktikan bahwa perempuan jangan takut berjuang dalam dimensi apapun sebab perempuan juga memiliki kemampuan yang setara dengan laki- laki.

“Saya telah diberi kepercayaan oleh masyarakat, maka tanggungjawab saya menjaga kepercayaan itu dengan berkerja untuk kepentingan rakyat,” imbuh jebolan magister hukum Universitas Pelita Harapan ini.

(Ts)

Ikuti Berita dan Informasi Terbaru dari Lintasutara.com di GOOGLE NEWS

Bagikan Artikel:

Artikel terkait

Terpopuler

BERITA TERKINI