Gaghana Buka Diklat Cakep dan Cawas di SMPN 2 Tahuna

Sangihe, Lintasutara.com – Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) calon Kepala Sekolah (Cakep) dan calon pengawas (Cawas) yang dilaksanakan di SMPN 2 Negeri Tahuna, Senin (18/10/2021).

Dihadapan para peserta, Gaghana menegaskan pentingnya sektor pendidikan yang seyogianya menjadi standar dalam pembangunan Daerah disemua lini, tak terlepas di Kabupaten Beranda Utara NKRI ini.

“Sektor Pendidikan adalah pelayanan dasar yang menjadi kebutuhan bersama, sekaligus menjadi standar maju atau mundurnya pembangunan di tiap-tiap wilayah,” sebut Gaghana.

Maka dari itu, orang nomor satu Tampungang Lawo ini menyatakan dukungan akan terlaksananya agenda-agenda yang dirasa memiliki dampak bagi sektor pendidikan, salah satunya giat yang sedang dilangsungkan ini.

Diklat Cakep dan Capen di SMP 2 Tahuna diikuti 97 Peserta (Foto : Ist)

Baca Juga : Gaghana Pimpin Apel Bersama Kwarcab Gerakan Pramuka Sangihe

“Kita bersyukur, Diklat ini boleh kita laksanakan dan menjawab hal hal yang menjadi kebutuhan disektor Pendidikan, meski masih ada beberapa teman-teman kepala sekolah dan pengawas yang tadi dibacakan masih belum tertampung dalam program diklat kali ini,” pungkasnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sangihe Djoly Mandak menjelaskan jika pada Diklat Cakep dan Cawas kali ini, terdapat 17 peserta calon pengawas dan 80 peserta calon kepala sekolah.

Dirinyapun mengapresiasi kegiatan yang menurut Mantan Kepala Sekolah SMA N 1 Tabukan Utara ini, merupakan kebutuhan untuk dunia Pendidikan khususnya di Kabupaten Sangihe.

“Kami mengapresiasi peran semua pihak sehingga kegiatan ini boleh terselenggara demi peningkatan mutu dan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat,” kunci Mandak.

(Ts)

Ikuti Berita dan Informasi Terbaru dari Lintasutara.com di GOOGLE NEWS

Bagikan Artikel:

Artikel terkait

Terpopuler

BERITA TERKINI