Baksos Peringatan HUT Ke-76, TNI di Sangihe Sukses Kumpulkan 50 Kantong Darah

Sangihe, Lintasutara.com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76 di Kabupaten Kepulauan Sangihe berlangsung sederhana namun penuh makna, salah satunya dengan Baksos berupa pelaksanaan Donor Darah.

Dalam kegiatan di Papanuhung Santiago Tampungang Lawo, Senin (4/10/2021) ini, kurang lebih 50 kantong darah berhasil dikumpulkan yang kemudian diserahkan langsung ke pihak RSUD Liun Kendage Tahuna.

Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana Turut Berpartisipasi Dalam Donor Darah di Peringatan HUT TNI ke-76 (Foto : Ger/Lintasutara)

Untuk Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepulauan Sangihe, donor darah dimulai dilakukan lebih dulu oleh Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana, yang disusul oleh Kajari Eri Yudianto dan Dandim Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin.

Danlanal Kolonel Laut (P) Sobarudin ketika ditemui disela-sela kegiatan menyebutkan jika kegiatan ini pada dasarnya dilakukan selain untuk peringatan HUT TNI ditahun 2021, juga sebagai bentuk bakti kepada Negara.

“Pada momentum yang baik ini, maka kegiatan ini menjadi bakti kita kepada Negara dan tentu saja masyarakat melalui kegiata-kegiatan positif,” Sebut Danlanal.

Dandim 1301/Sangihe Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin Dalam Kegiatan Donor Darah HUT TNI Ke-76 (Foto : Ger/Lintasutara)

Baca Juga : Upacara Hingga Tabur Bunga, Forkopimda Sangihe Sambut HUT TNI Ke-76 di TMP Malebur

Agenda yang merupakan kolaborasi Lanal Tahuna dan Kodim 1301/Sangihe inipun disambut baik Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana. Menurut dia, kegiatan positif yang diselenggarakan dua Matra TNI di Sangihe ini harus diapresiasi dan didukung penuh.

“Sebagai Pemerintah Daerah tentu saja kita bersyukur, karna yang akan memanfaatkan hasilnya adalah masyarakat Sangihe sendiri. Jadi saya sangat berterima kasih dan mendukung sepenuhnya dan sangat berharap lebih banyak yang datang hari ini untuk mendonorkan darahnya,” harap orang nomor satu Tampungang Lawo ini.

Kajari Eri Yudianto Turut Mendonorkan Darahnya Dalam Kegiatan di Papanuhung Santiago Tampungang Lawo (Foto : Ger/Lintasutara)

Dirinyapun berharap melalui momentum HUT TNI Ke-76 yang seyogianya jatuh pada Selasa (5/10/2021) besok, sinergisme antara TNI, Polri, Pemda dan Masyarakat bakal lebih terbangun.

“Dengan demikian, kita yang ada diperbatasan utara NKRI ini dapat terus menjaga kedaulatan Negara melalui kebersamaan dan persatuan setiap insan didalamnya,” kunci Gaghana.

(Gr)

Ikuti Berita dan Informasi Terbaru dari Lintasutara.com di GOOGLE NEWS

Bagikan Artikel:

Artikel terkait

Terpopuler

BERITA TERKINI