Crosser Sulut Target Medali di PON XX Papua

Crosser Sulut tengah berlatih jelang laga di PON Papua. (Foto : Ist)

Manado, Lintasutara.com – Tim Motocross Sulawesi Utara segera merampungkan masa Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) di Sirkuit Mitra Hebat, Minahasa Utara.

Sebanyak 4 crosser Sulut yang akan tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua ini diharapkan tampil All Out di Merauke Oktober mendatang.

Pelatih Tim Balap Motor Sulut Bomby Pinontoan meyakini ekspektasi besarnya terhadap crosses yang akan tampil di PON nanti.

“Satu keyakinan saya dari empat crosser yang menjadi andalan Sulut. Mereka matang di berbagai kejurnas,” ujar Bomby saat ditemui di sela-sela pembagian perlengkapan tim di Sekretariat KONI Provinsi Sulut, belum lama ini.

Baca Juga : Gubernur Sulut Naikkan Bonus Atlet Peraih Medali Emas di PON

Kata Bomby, peluang meraup medali bisa terwujud di dua kelas yang diikuti. Seperti Fito Bojoh, Fernando Tulandi dan Siro Kanal di kelas 250 cc.

Kemudian ada juga Gideon Allow di kelas 125 cc. Ditambah 2 crosser cadangan Alexander Wowor dan Okley Rondonuwu.

“Empat crosser yang disiapkan semuanya basic grasstrack, dan mantan juara di tingkat nasional, yang akan tampil di kategori perorangan dan beregu,” jelasnya.

Menariknya, di PON XX Papua nanti, para crosser Sulut bakal jumpa dengan Mario Salontahe yang merupakan crosser asal daerah yang sama. Namun, Mario kini membela tuan rumah Papua.

“Mario bekas didikan Sulut, tapi kini sudah membela Provinsi Papua di PON XX. Ini menarik,” ujar Bomby.

(Don)

Ikuti Berita dan Informasi Terbaru dari Lintasutara.com di GOOGLE NEWS

Bagikan Artikel:

Artikel terkait

Terpopuler

BERITA TERKINI