Sukses Gelar PDO, EK-LMND Manado Perkuat Gerakan Berbasis Digital

Manado, Lintasutara.com – Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) EK-Manado menggelar Pendidikan Dasar Organisasi (PDO) yang bertempat di Sumompo Manado pada 11-13 September 2021.

PDO kali ini mengangkat tema “Wujudkan Pendidikan Gratis, Ilmiah dan Demokratis serta Menangkan Pancasila” yang merupakan nadi juang Organisasi LMND.

Selama 3 hari kegiatan tersebut, para peserta PDO dibekali dengan beberapa materi, diantaranya Filsafat Revolusioner, Ekonomi Politik, Sentralisme Demokrasi, Pancasila, kesetaraan Gender, Pancasila serta Sistem Pendidikan Nasional.

Ketua Panitia Riswanto Mamonto mengatakan, kegiatan ini dapat terlaksana berkat kerja sama teman-teman panitia serta dukungan Eksekutif Kota dan Wilayah.

“Berkat kerja kolektif yang baik kegiatan PDO akhirnya bisa terlaksana dengan segala baik, “kata Riswanto.

Dirinyapun yakin bahwa mahasiswa yang baru saja dilantik, dapat tetap setia di garis perjuangan tanpa menutup mata dengan perkembangan zaman. Sehingga dalam kegiatan PDO kali ini, para kader juga dilengkapi dengan wawasan tentang gerakan berbasis digital.

“Hari ini hampir ke semua sektor gerakan sedang berbenah diri bahkan melatih kader guna memperkuat data serta penguasaan Teknologi yang berbasis Digital,” imbuh Riswanto.

Sementara itu, Pjs Dewan Kajian Bacaan Manado Febrian Tahulending mengapresiasi kerja panitia yang sukses menggelar PDO tahun ini.

Dirinyapun berharap kegiatan ini dapat melahirkan kader yang berpikir kritis, tersistematis yang kaya akan data dan menguasai Teknologi.

“Karena yang relevan dengan zaman hari ini adalah mereka yang bisa bekerja kolektif jangka panjang, menguasai data dan mampu menyusun secara sistematis hingga menjadi sebuah konsep serta melek dengan Teknologi,” kata Febrian. (am)

Ikuti Berita dan Informasi Terbaru dari Lintasutara.com di GOOGLE NEWS

Bagikan Artikel:

Artikel terkait

Terpopuler

BERITA TERKINI