Struktur Pengurus Terbentuk, ESI Kota Manado Siap Dikukuhkan

Manado, Lintasutara.com – Pengurus Daerah E-Sports Indonesia Kota Manado segera dikukuhkan. Hal ini dikonfirmasi setelah adanya informasi dari KONI Manado akan ada ketambahan satu pengurus cabang olahraga di Kota Manado yakni Olahraga Elektronik (E-Sports).

Kepastian terbentuknya struktur pengurus ESI Kota Manado dikonfirmasi oleh pihak pengurus E-Sports Indonesia Provinsi Sulawesi Utara dibawah komando Ketua Laksamana Pertama Adriansyah, SE dan Ketua Harian Rio Dondokambey, melalui Sekretaris ESI Sulut, Christian Yokung.

“Seluruh struktur kepengurusan ESI di Kota/Kabupaten yang ada di Sulawesi Utara akan segera dikukuhkan dalam beberapa waktu ke depan,” ujar Yokung.

Ditambahkannya percepatan pengukuhan struktur kepengurusan ESI di setiap Kota/Kabupaten  juga terjadi pada kepengurusan ESI Kota Manado.

“Struktur ESI Kota Manado sudah ada, sosok ketua juga sudah ada dan sudah siap memajukan dunia eSports di Kota Manado,” jelas Yokung.

Namun dalam kesempatan ini dirinya masih merahasiakan nama-nama yang akan mengisi posisi pengurus inti ESI Kota Manado.

Sementara itu menurut Ketua Harian ESI Sulut Rio Dondokambey, mengajak semua ESI Kota/Kabupaten yang ada di Sulawesi Utara untuk mendukung penuh kualifikasi daerah PON XX Papua 2021

“Kami pengurus provinsi ESI Sulut mengajak kepada semua pelaku dan penggiat eSports di semua Kota/Kabupaten yang ada di Sulawesi Utara untuk mendukung kegiatan kualifikasi daerah PON XX Papua 2021,” ujar Rio Dondokambey yang juga merupakan Ketua KNPI Sulawesi Utara.

Dirinya pun mengucapkan banyak terima kasih kepada pengurus Kota/Kabupaten, yang hingga saat ini sudah berpartisipasi aktif dalam mempersiapkan tim-tim serta players terbaik dari daerahnya masing-masing untuk mengikuti kualifikasi PON Papua ini.

Seperti diketahui eSports akan menjadi cabang olahraga eksebisi di PON XX Papua 2021. Akan ada 5 game yang akan dipertandingkan dalam PON kali ini yakni Free Fire, PUBG, Mobile Legends, e-Football PES 21 dan game buatan anak negeri Lokapala. (Don)

Ikuti Berita dan Informasi Terbaru dari Lintasutara.com di GOOGLE NEWS

Bagikan Artikel:

Artikel terkait

Terpopuler

BERITA TERKINI