Presiden Jokowi: Tahun 2020 Adalah Ujian yang Amat Berat

Nasional, LintasUtara.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sambutan dalam rangka menyambut tahun 2021 secara daring dari Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (31/12/2020).

Memulai sambutannya, Jokowi menyebut tahun 2020 sebagai ujian yang amat berat bagi bangsa Indonesia.

“Sebentar lagi kita akan meninggalkan tahun 2020. Kita semua mencatat tahun 2020 sebagai tahun ujian yang amat berat,” kata Presiden Jokowi.

Ujian yang berat ini kata Jokowi, karena pandemi Covid-19 mengakibatkan krisis kesehatan dunia, krisis perekonomian dunia yang melanda 215 negara, termasuk Indonesia, sehingga banyak orang yang kehilangan pekerjaan dan banyak orang kehilangan nafkah.

Namun, di tengah krisis ini, Jokowi mengajak masyarakat ini untuk tetap bersyukur dan menghadapinya dengan tegar.

“Tapi, kita harus beryukur, alhamdulilah, kita mampu menghadapinya dengan ketegaran, kita tetap bisa tegak menjalankan roda kehidupan, kita mampu berdapatasi dengan cara-cara baru agar wabah ini bisa kita batasi dan permasalahan perekonomian bisa kita selesaikan satu demi satu,” ujar Jokowi.

Jokowi juga meminta masyarakat agar tetap disiplin, tidak lengah dan tidak menganggap remeh, sehingga bisa bersama-sama mengatasi pandemi Covid-19 ini

“Saya minta semua warga negara masih terus harus disiplin, dalam mengatasi penyebaran kasus Covid-19 ini. Semua orang, semua orang harus disiplin, taatilah protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, cuci tangan,” lanjut Jokowi.

Dalam sambutannya, Presiden juga menyampaikan kabar gembira bagi masyarakat Indonesia.

Di awal tahun depan, masyarakat Indonesia akan mulai mendapatkan vaksin Covid-19.

“Vaksinasi juga akan segera dilakukan di pertengahan Januari 2021 ini, untuk mencapai herd immunity, kekebalan komunal, sehingga penyebaran Covid-19 bisa kita hentikan,” sambung Presiden.

Dan terakhir, Presiden Jokowi mengucapkan Selamat Tahun Baru kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Selamat Tahun Baru 2021. Semoga Tuhan yang Maha Esa memberikan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua,” ucap Presiden Jokowi menutup sambutannya.

(AM)

Ikuti Berita dan Informasi Terbaru dari Lintasutara.com di GOOGLE NEWS

Bagikan Artikel:

Artikel terkait

Terpopuler

BERITA TERKINI