Gaghana Serahkan Paket Bantuan Kepada Nelayan

Sangihe, LintasUtara.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Daerah menyerahkan bantuan berupa 50 Unit Coolbox dan 50 Paket Alat Tangkap Handline kepada sejumlah nelayan.

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana di Papanuhung Santiago Tampungang Lawo, Kamis (03/12/2020), dan diterima secara simbolis oleh perwakilan dari kurang lebih 15 Kelompok Usaha Bersama (KUB) nelayan yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Sangihe.

Dalam sambutannya, Gaghana mengatakan bahwa melalui bantuan ini, Pemkab berusaha semaksimal mungkin meningkatkan kesejahteraan masyarakat walaupun dalam situasi pandemi COVID-19.

“Untuk itu, bantuan ini kiranya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh kelompok penerima, sebab pada situasi sekarang ini, sektor perikanan terbukti mampu bertahan menjaga kestabilan perekonomian di daerah kita,” ungkap Gaghana, 

Dirinyapun mengajak nelayan penerima agar memahami jika usaha-usaha pemerintah ini, merupakan komitmen bersama dalam mewujudkan kerinduan para nelayan, walaupun ada keterbatasan dalam anggaran.

“Pemkab juga sedang berupaya mengajukan proposal ke pemerintah pusat, untuk dana Pengembangan Ekonomi Nasional (PEN), dimana sektor perikanan diupayakan bisa mendapatkan dana yang cukup besar dari dana PEN,” beber dia kepada perwakilan nelayan yang hadir, sekaligus meminta dukungan dari masyarakat terhadap upaya ini. 

“Dan dengan dukungan penuh dari masyarakat, upaya memajukan kesejahteraan daerah Kabupaten Sangihe dapat terus di jalankan bersama,” kunci Gaghana. 

(Gr)

Ikuti Berita dan Informasi Terbaru dari Lintasutara.com di GOOGLE NEWS

Bagikan Artikel:

Artikel terkait

Terpopuler

BERITA TERKINI