Sayang’e, Hindari Tilang Istri Malah Ditinggal

Sangihe, LintasUtara.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sangihe kembali mengadakan patroli malam minggu di kompleks Tanah Abang, Kelurahan Sawang Bendar, Kecamatan Tahuna, Sabtu (28/11/2020).

Kasat Lantas Polres Sangihe IPTU Duwi Galih Prasetiawan, menyebutkan jika patroli ini digelar karna pada malam minggu, kegiatan pengguna jalan lebih meningkat dibanding aktivitas malam di hari yang lain.

“Sehingga untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat terutama arus lalu lintas, kami melakukan patroli sekaligus penindakan dan teguran, kepada pengendara dengan pelanggaran kasat mata yang dapat membahayakan pengendara lain,” ungkap IPTU Duwi.

Pada patroli kali ini, hal menarik terjadi setelah salah satu pelanggar kedapatan menurunkan penumpangnya yang dibonceng tanpa menggunakan helm dan berjalan kaki sejauh kurang lebih 50 meter sambil menenteng tas besar, untuk berusaha menghindari patroli petugas kepolisian.

Namun sayang, intrik tersebut ternyata tidak mempan dan ketahuan Satlantas. 

Hal inipun disayangkan IPTU Duwi Galih Prasetiawan, karna setelah dilakukan pemeriksaan ternyata penumpang yang diturunkan tersebut merupakan istri dari pengendara itu sendiri.

“Mungkin dia takut, makanya dia (Pengendara, red) menurunkan penumpangnya agar terhindar dari patroli Satlantas,” beber IPTU Duwi.

Dirinyapun mengingatkan, seharusnya kelengkapan berkendara wajib lebih diperhatikan agar kejadian serupa tidak harus terjadi lagi, sehingga bentuk dari janji cinta sejati, tidak tercoreng. 

“Dan pesan kami, kalau memang cinta sejati, jangan ditinggal seperti itu pasangannya,” lanjut Kasat Lantas, sembari tersenyum.

Dalam operasi yang berlangsung sedari pukul 19.00 hingga 21.00 WITA ini, terjaring 27 pelanggar baik yang melawan arah, tidak menggunakan helm, berkendara dalam kecepatan tinggi, bahkan kendaraan yang tidak memiliki lampu penerang.

(Gr)

Ikuti Berita dan Informasi Terbaru dari Lintasutara.com di GOOGLE NEWS

Bagikan Artikel:

Artikel terkait

Terpopuler

BERITA TERKINI