Caleg DPR RI Dapil Sulut, Partai Golkar dan PDI Perjuangan Tanpa Figur Nusa Utara

Sangihe, Lintasutara.com – Mengintip komposisi Calon Legislatif (Caleg) Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu 2024 Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Utara

Untuk Caleg DPR- RI masing- masing partai telah menempatkan jagoannya bertarung merebut suara rakyat Sulawesi Utara (Sulut).

Dari Daftar Calon Tetap (DCT) yang telah ditetapkan oleh KPU, Parpol menyodorkan figur- figur terbaik berasal dari provinsi paling utara Indonesia untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat di gedung senayan.

Namun sedikit menggelitik sejumlah Parpol besar tidak melirik figur asal Nusa Utara (Sangihe, Talaud dan Sitaro) masuk dalam daftar Caleg.

Dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Provinsi Sulut yang ditetapkan KPU, Nusa Utara menyumbang 234.342 pemilih dari 1.969.603.

Parpol besar seperti Golkar dan PDIP tidak melirik dan mengakomodir figur Nusa Utara dalam daftar Caleg untuk DPR RI.

Secara kedaerahan dan jumlah pemilih serta figur, Nusa Utara sangat layak diakomodir sebagai pendulang suara, nyatanya tak ada figur asal daerah yang warganya menginginkan provinsi perbatasan ini.

“Kami menilai, Nusa Utara seperti disepelekan oleh partai- parti besar di Sulut ini sehingga mereka tidak mengusung figur dari tiga kabupaten di perbatasan sebagai Caleg DPR RI,” ujar Anton warga Nusa Utara.

“Untuk itu, mari kita bersatu memilih figur asal Nusa Utara ke DPR RI yang diusung partai lain sebagai penyambung aspirasi,” sambungnya.

Daftar Caleg DPR RI Dapil Sulut PDIP

  1. Rio A.J. Dondokambey.
  2. Yasti Soepredjo Mokoagow
  3. James Sumendap
  4. Lexsy Mamonto
  5. Wenny Lumentut
  6. Vanda Sarundajang

Daftar Caleg DPRI RI Dapil Sulut Partai Golkar

  1. Christiany Eugenia Paruntu
  2. Jerry Sambuaga
  3. Ronny Frangky Sompie,
  4. Sitti Marijam Thawil
  5. Adrian Jopie Paruntu
  6. Mohamad Feryando Lamaluta

(Ts)

Ikuti Berita dan Informasi Terbaru dari Lintasutara.com di GOOGLE NEWS

Bagikan Artikel:

Artikel terkait

Terpopuler

BERITA TERKINI