Hebat! Startup Lokal Ini Dapat Penghargaan dari PBB

Tekno, Lintasutara.com – Salah satu Startup Lokal Indonesia mendapat penghargaan dalam ajang Women’s Empowerment Principles (WEPs) Awards yang diselenggarakan organisasi PBB di bidang Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan, UN Women Indonesia.

Warung Pintar Grup berhasil menyabet Honorable Mention untuk kategori Transparency and Reporting. Penghargaan ini sebagai apresiasi atas komitmen perusahaan Startup lokal yang dirintis dengan basis pencatatan keuangan ini terhadap transparansi dan pelaporan data gender serta kinerja kebijakan dan praktik bisnis responsive gender di seluruh rantai bisnisnya.

“Penghargaan ini membakar semangat kami untuk terus mendorong inklusivitas akses teknologi untuk menghadirkan dampak secara menyeluruh bagi warung dan komunitasnya termasuk dalam hal kesetaraan gender,” ujar CEO Warung Pintar Group, Agung Bezharie Hadinegoro, dikutip dari Viva.co.id, Jumat (5/10/2021).

Warung Pintar adalah Startup lokal yang menyediakan akses teknologi untuk berbagai kalangan, termasuk para juragan perempuan.

Selain itu, platform teknologi ini mendorong juragan perempuan untuk dapat berkontribusi untuk menyokong ekonomi keluarga melalui bisnis warung.

Terlebih lagi, melalui ekosistem bisnisnya, Warung Pintar mengintegrasikan seluruh pemain bisnis warung, mulai dari pemilik warung, toko kelongtong, distributor, pengusaha grosir sampai brand.

Sehingga dengan menggunakan aplikasi ini, juragan warung, termasuk juragan perempuan, mendapatkan solusi mengelola bisnis warungnya, seperti kemudahan membeli stok barang dengan harga yang kompetitif, dan menghemat waktu pembelian tanpa perlu keluar rumah.

Ini tentu menjadi solusi bagi juragan perempuan yang memiliki waktu selain menjaga warung juga dapat menjaga anak. Terutama sangat membantu di masa pandemic Covid-19 seperti ini.

Riset internal Warung Pintar mencatat, keterlibatan perempuan dalam bisnis warung sangat besar, yaitu 7,29 dari 10. Ditambah lagi, hasil riset tersebut juga menyebutkan bahwa total ada 56 persen jurangan perempuan yang tergabung di dalam jaringan bisnis platform Warung Pintar ini.

Maka tidak heran jika UN Women Indonesia mengganjar Warung Pintar penghargaan Honorable Mention, sebab tidak hanya menyediakan transparansi dan pelaporan data gender, namun startup lokal ini mendorong adanya kesetaraan gender melalui inklusvitas akses teknologi. (am)

Ikuti Berita dan Informasi Terbaru dari Lintasutara.com di GOOGLE NEWS

Bagikan Artikel:

Artikel terkait

Terpopuler

BERITA TERKINI