Wakil Kapolda Sulut Kunjungi Kabupaten Kepulauan Sitaro

Sitaro – Lintasutara.com Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulawesi Utara (Sulut), Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K. M.T.C.P. melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Kamis (16/9/2021).

Kunjungan ini disambut Bupati Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen, Wabup John H. Palandung, Sekda Herry Bogar, Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Sitaro Djon Ponto Janis, Kapolres Sitaro AKBP Hansjen Ratag, Kajari Kepulauan Sitaro Aditia Aelman Ali, Perwira Penghubung Mayor Infantri M. Takumansang, Danposal Siau Letda Laut (P) Supratman.

Dalam pantauan awak media, seusai seremoni penyambutan secara adat Wakapolda Sulut bersama rombongan kemudian melakukan peninjauan gerai vaksinasi di SMP Negeri 1 Ulu.

Disela-sela kesibukannya tersebut, Wakapolda mengatakan jika kunjungan ke Kabupaten Kepulauan Sitaro dilakukan untuk mengetahui bagaimana penanggulangan Covid-19 di bumi Karangetang ini.

“Kunjungan ke Polres Sitaro ini lebih banyak fokus untuk melihat bagaimana kolaborasi terkait dengan penanggulangan Covid-19”. Jelas Eddizon.

Baca Juga : Wabup Sitaro Memantau Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Siswa di SMPN 1 Siau Barat

Wakapolda menyampaikan, dalam penanggulangan Covid-19 sendiri seyogianya ada tiga hal besar yang wajib ditekankan, yakni :

  • Pertama, berkaitan dengan perilaku dimana kita harus kemudian disiplin terhadap prokes.
  • kedua, Vaksin harus kita percepat lajunya, ada Vaksin berapa banyak, habiskan jangan disimpan terlalu lama.
  • Ketiga, bagaimana penguatan kapasitas terkait dengan tracing, testing, treatment”.
    Ucap Eddizon.

“Kita patut bersyukur angka aktif di Sitaro ini relatif sangat rendah. Ini menjadi satu tantangan bahwa butuh konsolidasi untuk mempertahankannya, dimulai dari vaksinasi yang harus kita harus gebyarkan,” lanjut Wakapolda.

Wakapolda berharap, semua anak-anak di Sitaro bisa mendapatkan vaksin dengan dukungan orang tua.

“Artinya, kita mulai sekarang ini mempercepat laju vaksinasi. Kita juga sudah harus mulai belajar untuk hidup berdampingan dengan Covid,” tutup dia.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Wakapolda Sulut didampingi Kabid Kum Polda Sulut Kombes Pol Alowesius Josef Motorbongs, Ka Yanma Polda Sulut AKBP Alex Adam, Sespripin Polda Sulut AKP Andrew Kilapong, Paur Bungkol Polda Sulut Ipda Billy Ingkiriwang, Paul Prodok Polda Sulut Ipda Piger, Adc Wakapolda Sulut Briptu Irham, Ba Spripim Polda Sulut Bripda Dewa, Ba Spripim Polda Sulut Bripda Patrik, Pers Humas Polda Bripda Ketut, Pers Humas Polda Bripda Angga.

Hadir pula Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Herry Lano, bersama jajaran Pimpinan Perangkat Daerah dan jajaran Polres Sitaro.

(Honeng)

Ikuti Berita dan Informasi Terbaru dari Lintasutara.com di GOOGLE NEWS

Bagikan Artikel:

Artikel terkait

Terpopuler

BERITA TERKINI