Resmi Dilantik Rektor, Ini Tugas Tim Konsultasi dan Bantuan Hukum Unima

Manado, Lintasutara.com – Tim Konsultasi dan Bantuan Hukum Universitas Negeri Manado (Unima) mendapat beberapa tugas dari Rektor, Prof. Dr. Deitje A. Katuuk, M.Pd, usai dilantik di Ballroom Luwansa Hotel Manado, Kamis (9/9/2021).

“Tim konsultasi dan bantuan hukum dapat melaksanakan koordinasi dan evaluasi pembentukan peraturan dan juga bagaimana penyusunan perjanjian kebutuhan Universitas Negeri Manado,” kata Rektor, dalam sambutannya pada saat acara pelantikan.

Menurut Rektor, tim hukum ini amat penting dimiliki lembaga Pendidikan Tinggi Unima untuk mencegah agar dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab, tidak terdapat pelanggaran hukum di dalamnya.

Selain itu, tim ini juga bertugas untuk memberikan pertimbangan-pertimbangan, saran-saran dan nasehat hukum kepada Pimpinan, dosen, mahasiswa, dan juga pegawai. “Hal ini sangat penting karena dalam tugas dan tanggung jawab itu banyak hal yang menyangkut konsekuensi hukum,” jelas Rektor.

Foto bersama Rektor Unima Prof. Dr. Deitje A. Katuuk, M.Pd bersama Tim Konsultasi dan Bantuan Hukum Unima (Foto: ist).

Rektor yang juga selaku Pengarah tim hukum ini berpesan agar seluruh jajarannya dapat bekerja keras dan memegang komitmen serta menjaga integritas dan objektivitas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

“Mari kita bersama-sama bekerja di dalam satu kebersamaan untuk membangun Unima dengan visi Unima unggul, inovatif, dan Unima mapalus,” tandasnya.

Untuk diketahui, Tim Konsultasi dan Bantuan Hukum Universitas Negeri Manado (Unima) diketuai Prof. Dr. Adensi Timomor, SH, MH, MSi dan dibantu Sekretaris Dr Wenly R.I Lolong, SH, M.H., C.I.A.

Sementara 5 anggota yakni Harly Rumagit, S.H, MH., Yoan B Runtunuwu, S.H., M.H., Reynold Simandjuntak, S.H., M.H., Irwany H Maki, S.H., M.H., dan Henry N Lumenta, S.H., MA.P. (Sandra Medawo)

Ikuti Berita dan Informasi Terbaru dari Lintasutara.com di GOOGLE NEWS

Bagikan Artikel:

Artikel terkait

Terpopuler

BERITA TERKINI