Baksos Hingga Serahkan Sembako, Ini Cara Lanal Tahuna Sambut HUT TNI AL Ke-76


Danlanal Kolonel Laut (P) Sobarudin M.Tr.Hanla Turun Langsung Memimpin Aksi Bersih-bersih Lingkungan di Area Pelabuhan Petta Menyambut HUT TNI AL Ke-76 (Foto : Ist)

Sangihe, Lintasutara.com – Pangkalan TNI AL ( Lanal ) Tahuna terus berkarya dalam menyambut HUT TNI AL yang ke-76 tahun pada Jumat (10/09/2021) besok.

Kali ini, Kamis (09/09/2021) rentetan kegiatan bertema “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI AL Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” ini, dilaksanakan di kampung Petta Timur kecamatan Tabukan Utara, tepatnya di Pelabuhan Petta.

Ada dua agenda yang dilaksanakan Lanal Tahuna, yakni Bakti Sosial dengan aksi bersih – bersih wilayah Pelabuhan Petta yang dipimpin langsung Komandan Lanal (Danlanal) Tahuna Kolonel Laut (P) Sobarudin M.Tr.Hanla didampingi oleh Ibu Ny. Ellza Fadillah Sobarudin selaku Ketua Jalasenastri cabang 5 Korcab VIII Lanal Tahuna serta pembagian bantuan sembako bagi nelayan setempat.

Dalam sambutannya, Danlanal mengapresiasi seluruh masyarakat Petta Timur dan sekitar Pelabuhan Petta yang telah ikut serta menjaga kelestarian dan kebersihan di wilayah pelabuhan dan pesisir laut Petta.

“Ini sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk selalu menjaganya alam kita agar tetap lestari dan rapi,” ungkap Danlanal Sobarudin.

Terkait pembagian Sembako, Danlanal menyatakan hal itu merupakan wujud TNI AL Peduli. “Dengan kita melaksanakan kegiatan yang positif ini, kita bisa bekerja bersama untuk membangun wilayah kita ini,” lanjutnya, sembari berharap kegiatan (Baksos) yang telah dilakukan bisa menjadi budaya ; untuk menjaga keasrian lingkungan.

Baca Juga : Jelang HUT TNI AL Ke-76, Lanal Tahuna Ziarah Ke TMP Malebur

“Semoga bisa menjadi kebiasaan atau budaya kita untuk menjaga kebersihan lingkungan, sampah yang berserakan bisa kita perhatikan. Kita lihat sendiri pada saat ini sudah terlihat lebih bersih dan lebih rapi. Atas nama Pimpinan TNI Angkatan Laut, kami Komandan Lanal Tahuna mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat,” kunci Danlanal.

Menanggapi kehadiran Lanal Tahuna di wilayahnya, Kapitalaung Petta Timur Irwanto Adilang menyebutkan jika kedatangan pihak Lanal Tahuna yang kedua kalinya ini sangat membanggakan masyarakat di kampungnya tersebut. Dirinyapun berharap, bantuan yang diberikan kepada masyarakat dapat termanfaatkan dengan baik.

“Ini adalah bentuk kepedulian Lanal Tahuna dan TNI Angkatan Laut. Sepatutnya kita mengucapkan rasa syukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya. Dan kepada masyarakat warga Petta Timur, kiranya dapat menjaga kebersihan lingkungan di sekitar Pelabuhan dan pesisir pantai,” ucap Adilang.

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk TNI AL yang ke-76 tahun.

“Semoga Angkatan Laut selalu jaya dan sukses,” singkat Adilang.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Mayor Laut (KH) Djemmy Katanga S.Th selaku Paspotmar Lanal Tahuna, Kapten Laut (PM) Suheri Sitorus selaku Dandenponal Lanal Tahuna, Kapten Laut (S) Priyono selaku Ka Akun Lanal Tahuna, Pjs Danunit Intel Lanal Tahuna Kapten Marinir Yahya Yusuf, Dan Kal PSH Lettu Laut (P) Hadi Sujarwo, Anggota BA/TA dan PNS Lanal Tahuna, serta anggota Jalasenastri Lanal Tahuna.

(Gr)

Ikuti Berita dan Informasi Terbaru dari Lintasutara.com di GOOGLE NEWS

Bagikan Artikel:

Artikel terkait

Terpopuler

BERITA TERKINI