Polres Sangihe Kembali Buka Gerai Vaksinasi di Pos Lantas Puskot Tahuna

Sangihe, Lintasutara.com – Kepolisian Resor (Polres) Sangihe terus menggenjot Herd Immunity masyarakat Sangihe melalui Vaksinasi Covid-19.

Salah satu lokasi strategis yang ditetapkan yakni Pos Lantas 930 pusat Kota Tahuna, kelurahan Sawang Bendar kecamatan Tahuna, Kamis (02/09/2021).

Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres Sangihe AKP Duwi Galih Prasetiawan menyebutkan jika pembukaan Gerai Vaksinasi di pusat kota Tahuna ini untuk memudahkan masyarakat mendapatkan Vaksinasi.

“Ada banyak masyarakat yang beraktifitas di pusat kota. Makanya, kami coba fasilitasi sehingga masyarakat yang datang ke Tahuna dan ingin di Vaksin tidak perlu jauh-jauh ke Polres Sangihe, meski harus ditegaskan lagi bahwa harus mengikuti Prokes Covid-19,” sebut AKP Duwi.

Baca Juga : Temui Kepala Perpusnas, Bupati Paparkan Transformasi Perpustakaan di Sangihe

Dalam pantauan, pelaksanaan vaksinasi di pos Lantas pusat kota sendiri disambut positif oleh masyarakat. Dibuka sedari pukul 08.00 Wita, hingga berita ini dinaikan pukul 15.30 sudah terdata 123 peserta yang mengikuti vaksin tahap 1 dan 20 peserta ditahap 2 dari total 155 pendaftar.

Untuk mengantisipasi bertambahnya jumlah peserta vaksin, Polres Sangihe-pun menyiapkan 300 dosis vaksin yang ditujukan untuk vaksinasi tahap 1, tahap 2 dan vaksin untuk anak.

“Pelaksanaan penyuntikan vaksin berjenis biofarma ini akan kami maksimalkan setiap hari hingga pukul 16.00 Wita,” tutup Kasat Lantas.

Apresiasipun diberikan masyarakat, salah satunya disampaikan peserta bernama Delvi. Perempuan asal kecamatan Kendahe ini mengaku senang dengan penempatan Gerai Vaksin di pusat kota.

“Lokasi ini sangat strategis. Kami bisa mengikuti vaksinasi sembari menunggu kendaraan untuk pulang ke kampung. Semoga manfaat “jemput bola” ala Polres Sangihe ini juga bisa dirasakan masyarakat yang lain,” kuncinya.

(Gr)

Ikuti Berita dan Informasi Terbaru dari Lintasutara.com di GOOGLE NEWS

Bagikan Artikel:

Artikel terkait

Terpopuler

BERITA TERKINI