portal pemilu

Untuk Bu Winsu, Merah Putih Berkibar Setengah Tiang di Sangihe

Sangihe, Lintasutara.com – Kepergian mantan Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe periode 2004 – 2006 dan 2006 – 2011, Drs. Winsulangi Salindeho atau yang akrab disapa Bu Winsu, membawa luka mendalam bagi seluruh lapisan masyarakat Sangihe.

Instruksi pemasangan bendera Merah Putih setengah tiangpun langsung dikumandangkan Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana, untuk mengenang jasa serta perjuangan Bu Winsu bagi bumi Tampungang Lawo.

“Hari ini khususnya di Kabupaten Kepulauan Sangihe telah diintruksikan kepada masyarakat Sangihe untuk pemasangan bendera setengah tiang, sebagai suatu wujud mengenang kepergian Almarhum yang juga merupakan mantan Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe,” kata mantan Wakil Bupati mendiang Bu Winsu ini, Rabu (18/08/2021).

Pemasangan Bendera Merah Putih Setengah tiang di Kantor Bupati Kepulauan Sangihe (Foto: Ger/Lintasutara.com).

Bu Winsu, kenang Gaghana, merupakan orang baik, yang telah membaktikan dirinya sebagai seorang Bupati demi kemajuan di Sangihe.

Baca juga : ‘Bu Winsu’ Meninggal Dunia, Sangihe Berduka

Tidak hanya itu, sebagai tokoh perbatasan Nusa Utara, pria yang hingga akhir hayatnya menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi periode 2019 – 2024 ini disebutkannya sebagai pamong dalam pembangunan daerah di perbatasan utara Indonesia.

Pemasangan Bendera Merah Putih setengah tiang di kantor DPC Golkar Sangihe. Bu Winsu tercatat pernah menjabat Ketum DPC Golkar Sangihe periode 2005-2011 (Foto: Ger/Lintasutara.com).

Sebagai solidaritas, pria yang akrab disapa ara Jabes inipun melayat ke rumah duka di Wonasa Kapleng, kecamatan Singkil didampingi sejumlah jajaran Pemerintah Daerah Kepulauan Sangihe.

“Pada saat ini kita memberikan penghargaan terakhir buat alamarhum Mantan Bupati Sangihe Winsulangi Salindeho. Kita ketahui bersama beliau telah melakukan yang terbaik untuk Kabupaten Sangihe dalam perjalanan karirnya dari Wakil Bupati, Bupati hingga anggota DPRD Provinsi,” tutup Bupati Jabes.

(Gr)

Ikuti Berita dan Informasi Terbaru dari Lintasutara.com di GOOGLE NEWS

Bagikan Artikel:

Artikel terkait

Terpopuler

BERITA TERKINI