Kegiatan Pramuka Terhenti, Kwarcab Sangihe Pilih Siapkan SDM Bidang Kepelatihan

Sangihe, Lintasutara.com – Ditengah pandemi Covid-19, nyaris seluruh kegiatan ke-Pramukaan tidak lagi kelihatan dan baru dilaksanakan pada helatan hari Pramuka ke 60 tahun yang jatuh pada hari ini, Sabtu (14/08/2021).

Namun demikian, alih-alih tunduk pada situasi yang terjadi, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Sangihe ternyata menyikapinya dengan memilih opsi lainnya yakni dengan mempersiapkan tim pelatih.

Hal ini disampaikan Sekretaris Pengurus Kwarcab, Fadly Ponto, ketika bersua Lintasutara.com seusai kegiatan Pramuka Peduli di Kota Tahuna.

“Ditengah pandemi ini, kami akan memantapkan sektor sumber daya manusia (SDM), dengan mencoba menjadikan Kakak-kakak pembina menjadi pelatih, karna terus terang kami (Kwarcab Pramuka Sangihe) masih kekurangan pelatih,” beber Ka Fadly.

Cara yang ditempuh pengurus Kwarcab lanjutnya, yakni dengan mengutus 4 orang untuk mengikuti kursus pelatih dasar, setelah pada tahun sebelumnya juga ada 3 pembina yang mengikuti kursus kepelatihan.

“Jadi, secara otomatis nantinya Kwarcab Pramuka Sangihe bakal memiliki 7 orang pelatih, dengan spesifikasi 2 orang telah mengikuti kursus pelatih lanjutan, dan sisanya yakni pelatih dasar,” lanjut Ponto.

Dirinyapun berharap, dengan makin banyaknya pelatih berkompeten yang dimiliki Kwarcab, maka para Praja Muda Karana Sangihe bisa kembali dikumpulkan dengan pelatih-pelatih yang lebih mumpuni baik secara kualitas maupun kuantitas.

“Sehingga, setelah pandemi Covid-19 berakhir, secara otomatis kami sudah siap untuk merangkul lagi semua adik-adik baik penggalang maupun penegak untuk mengaktifkan kembali gerakan Pramuka,” kuncinya.

(Gr)

Ikuti Berita dan Informasi Terbaru dari Lintasutara.com di GOOGLE NEWS

Bagikan Artikel:

Artikel terkait

Terpopuler

BERITA TERKINI