Kapolda Sulut: Bantuan Ini Menindaklanjuti Intruksi Presiden dan Kapolri

Manado, Lintasutara.com –  Menyeberangi lautan menggunakan Kapal Polisi Ditpolairud, Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Nana Sudjana memimpin langsung bakti sosial dalam rangka PPKM, Rabu (11/08/2021) siang, di Pulau Bunaken dan Pulau Manado Tua.

Bakti sosial tersebut dilakukan dalam bentuk pemberian paket sembako kepada warga, yang diawali di Pulau Bunaken. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kapolda, para Pejabat Utama Polda Sulut serta Kapolresta Manado kepada perwakilan warga.

Selanjutnya, Kapolda dan rombongan menyeberang ke Pulau Manado Tua yang letaknya bersebelahan dengan Pulau Bunaken, untuk melakukan kegiatan serupa. Total bantuan yang diberikan kepada warga di dua pulau tersebut kurang lebih 500 paket sembako.

Kapolda mengatakan, pemberian bantuan ini menindaklanjuti instruksi Presiden RI dan Kapolri, dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 dan diterapkannya PPKM.

Lanjut Kapolda, sebagian masyarakat di Pulau Bunaken ini penghasilannya bergantung pada sektor pariwisata, di antaranya dengan berjualan souvenir dan makanan.

“Namun selama masa pandemi ini jumlah wisatawan yang berkunjung ke Bunaken menurun, sehingga penghasilan masyarakat juga berkurang. Untuk itulah kami memberikan bantuan sosial ini, dengan harapan bisa sedikit meringankan beban masyarakat,” ujar Kapolda.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda juga mengajak masyarakat Pulau Bunaken dan Pulau Manado Tua untuk tetap disiplin protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Kunci keberhasilan memerangi Covid-19 adalah dengan disiplin protokol kesehatan. Yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Kemudian yang tidak kalah penting yaitu vaksinasi,” pungkas Kapolda.

(YUD)

Ikuti Berita dan Informasi Terbaru dari Lintasutara.com di GOOGLE NEWS

Bagikan Artikel:

Artikel terkait

Terpopuler

BERITA TERKINI