Kapolsek Wenang Terjun Langsung Amankan Tawuran Di Kelurahan Lawangirung

Manado, Lintasutara.com – Kapolsek Wenang AKP Emilda Sonu turun langsung Ke Lokasi Terjadinya Tawuran antar kampung (Tarkam) di Kelurahan Kelurahan Lawangirung.

Menurut Kapolsek Wenang, Aksi Tawuran ini sudah Terjadi dua hari belakangan ini pada pukul 01.00 sampai 03.00 pagi.

“Untuk mengantisipasi terjadinya kemabali Tarkam, kami sudah mempersiapkan satu grub personil yang tergabung dari Rayon Polresta Manado dan personil Polsek Wenang untuk berjaga di lokasi,” ujar Emilda Sonu Saat diwawancarai, Minggu (1/8/2021).
Kapolsek menyampaikan, sudah ada lima orang terduga pelaku yang diamankan.

“Kami sudah Mengamankan lima orang terduga pelaku yang melakukan penyerangan,” ucap Emilda Sonu.

Ditempat yang sama Lurah Lawangirung Djuniati Gue, S.sos saat diwawancarai mengatakan dirinya sangat berterimakasih kepada Kapolsek Wenang yang selalu sigap untuk membantu masyarakat.

“Pihak kepolisian sangat dibutuhkan sekali untuk mererai pertikaian atau mendamaikan kekacauan ini. Oleh karena itu kami ucapkan terimakasih kepada ibu kapolsek Emilda Sonu yang selalu sigap untuk melayani masyarakat,” ungkap Lurah.

Perkelahian antar kampung ini, lanjut Lurah, sudah tergabung dua sampai tiga kampung untuk melakukan penyerangan di wilayah sini.

“Tauran yang terjadi sekarang ini antara anak-anak muda kelurahan Makeret Timur dan anak-anak muda di kelurahan Lawangirung,” bebernya.

Lurah menceritakan, pemicu terjadinya kekacauan ini dikarenakan adanya saling tidak menerima dari kejadi sebelunya.

“Waktu itu ada tragedi berdarah antara sesama anak-anak muda yang mengakibatkan kematian, meskipun pelaku sudah di proses sesuai hukum,” ucapnya.

Dari kejadian ini rumah-rumah warga menjadi korban lemparan termasuk rumahnya sendiri.

“Dari perbuatan satu orang, semua warga menjadi sasaran. Mereka memakai petas-petasan untuk melempari rumah-rumah warga, jadi semua rumah dilempar dengan petasan. Itukan bisa menimbulkan kebakaran,” tandas Lurah Lawangirung.

(Ardy)

Ikuti Berita dan Informasi Terbaru dari Lintasutara.com di GOOGLE NEWS

Bagikan Artikel:

Artikel terkait

Terpopuler

BERITA TERKINI