Terpanggil Berbagi, DSM Serahkan Hewan Kurban Untuk Umat Muslim

Sangihe, Lintasutara.com – Peringatan Hari Raya Idul Adha 1442 H, Selasa (20/07/2021), esensinya bukan pada penyembelihan hewan kurban tetapi berkurban adalah simbol ucapan syukur dengan cara berbagi melalui daging kurban dengan sesama.

Sebagai bentuk keterpanggilan untuk berbagi dimoment Idul Adha ini, salah satu pengusaha muda sukses Kabupaten Sangihe, David Samuel Mogi (DSM) ikut menyerahkan hewan kurban berupa seekor Sapi bagi umat muslim di Mesjid Al Hijrah Kelurahan Santiago Kecamatan Tahuna, Senin (19/07/2021) dan di terima langsung Ketua Panitia Sutarjo.

“Bukan apa dan kepada siapa kita berbagi, tetapi ini merupakan ungkapan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rezeki yang kita terima, itulah kurban dan letak kebaghagian sesungguhnya,” ujar pengusaha yang terkenal dermawan ini.

Menurut pria yang biasa disapa David ini, memberi dan berbagi merupakan kewajiban dan kebiasaan yang ia lakukan.

” Untuk pemberian hewan kurban memang baru tahun ini, tetapi untuk Hari Raya Idul Fitri setiap tahunya saya berbagi dengan saudara kita yang merayakan,” tutur pengusaha rendah hati ini.

Sementara itu, Panitia Hewan Kurban Sutarjo alias Ajo mengapresiasi apa yang dilakukan oleh ko David dengan ikut berkurban untuk jamaah Mesjid Al Hijrah. 

“Mewakili umat dan panitia kami sampaikan terima kasih kepada ko David yang sudah berkurban hari ini, kami berdoa semoga diberkati selalu dalam usaha dan keluarga,” Ungkap Ajo. 

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu jamaah, Saleha Abdul yang memiliki hubungan emosional sejak lama dengan DSM dalam hal bisnis, telah mempercayakan dirinya untuk memfasilitasi pembelian hewan kurban tersebut. 

“Sebenarnya, saaya kaget dan tidak percaya kalau ko David mau memberikan hewan kurban, namun pekan lalu ko David langsung memberikan uang 17 juta untuk membeli ekor Sapi untuk kurban, ” imbuhnya.

(Ts)

Ikuti Berita dan Informasi Terbaru dari Lintasutara.com di GOOGLE NEWS

Bagikan Artikel:

Artikel terkait

Terpopuler

BERITA TERKINI