Pria Asal Desa Alo Ini Akhirnya Kembali Ke Talaud Sebagai Wakapolres

Talaud, Lintasutara.com – Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan TalaudĀ  menggelar pengukuhan Wakapolres dan sertijab sejumlah perwira, Rabu (07/07/2021).

Mutasi para perwira tersebut didasarkan pada Surat Telegram Kapolda  Sulut Nomor : STR/149/VI/KEP/2021/ tertanggal 26 Juni  2021.

Salah satu yang menyita perhatian adalah dilantiknya Kompol Demetrius Lariwu sebagai Wakapolres Kepulauan Talaud. Pasalnya, setelah kurang lebih enam tahun meninggalkan tanah lelulurnya pasca dipindah-tugaskan dari Kasat Lantas Polres Kepulauan Talaud  ke Polresta Bitung sebagai Kapolsek Aer Tembaga, pria asal desa Alo ini akhirnya kembali ke kabupaten berjulukan bumi Porodisa ini sebagai Wakapolres. 

“Serah Terima jabatan digelar bersama rekan rekan yang lain. Saya yakini semua ini boleh terjadi karena berkat kasih Tuhan dalam kehidupan sehingga saya boleh berada di tempat ini, setelah dikukuhkan sebagai Wakapolres Kepulauan Talaud. Ini semua karena kasih anugerah Tuhan,” ujar Lariwu saat diberikan kesempatan memperkenalkan diri dan menyampaikan kesan pesannya. 

Lanjut kata Lariwu, dalam menjalankan tugas dirinya berharap adanya bimbingan dan arahan Kapolres Kepulauan Talaud serta dukungan dari para Kabag, Kasat, Kapolsek serta para pejabat lainnya dan semua jajaran. 

“Dan secara berjenjang tentunya kita akan melaksanakan tugas sesuai tanggung jawab kita, tupoksi kita masing masing. Harapan saya ke depannya tentunya Polres Kepulauan Talaud akan lebih baik dari kemarin, dari hari ini bahkan seterusnya,” pungkas Eks Kabag Ren Polresta Bitung ini.

Selain Lariwu, adapun para pejabat yang dimutasi dan disertijabkan yakni : 

  1. AKBP Maria Boki Buida, mantan Wakapolres Talaud ini diangkat dalam jabatan baru sebagai Pamen Polres Kepulauan Talaud . 
  2. Ipda Lendi Hutabarat jabatan Kanit Dalmas sat sabhara diangkat jabatan Baru Ps.Kapolsek Nanusa.
  3. Iptu Handri G Kilare Kapolsek Nanusa diangkat Jabatan Baru sbg Ps.Kapolsek Kabaruan. 
  4. AKP Ferry Padama Kapolsek Kabaruan diangkat dlm Jabatan Baru sebagai Kasubbagdalops Bagops Polres Kepulauan Talaud.
  5. I Made Artha Ariana Strk Kasat Intelkam Res Talaud diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Intelkam Polres Bolmong.
  6. Iptu Abdul Kadir jabatan Panit 2 subdit 4 Ditintelkam, diangkat jabatan Baru sebagai Ps.Kasat Intelkam Res Talaud. 

(Ryan)

Ikuti Berita dan Informasi Terbaru dari Lintasutara.com di GOOGLE NEWS

Bagikan Artikel:

Artikel terkait

Terpopuler

BERITA TERKINI