Kapolres Sangihe Pimpin Upacara Laporan Kenaikan Pangkat 16 Personil Polres Sangihe

Sangihe, Lintasutara.com – Kapolres Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo memimpin Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Anggota Polri, di Polres Kepulauan Sangihe Periode 1 Juli 2021.

Dilaksanakan di Aula Polres Sangihe, ada 16 personil Polri yang bertugas di Polres Sangihe mendapatkan kenaikan pangkat ; terdiri dari 1 personil berpangkat Iptu ke AKP, 5 personil berpangkat Aipda ke Aiptu, 7 personil dari Bripka ke Aipda, 2 personil dari Brigadir ke Bripka dan 1 personil dari Briptu ke Brigadir.

Dalam sambutannya, Kapolres menekankan jika kenaikan pangkat seyogianya akan merubah golongan kepegawaian anggota dan tentunya akan membawa pengaruh yang harus diemban oleh para anggota Polri baik untuk dirinya sendiri, keluarga, maupun satuan.

“Untuk diri sendiri, dengan berubahnya status kepangkatan (personil) harus dapat meningkatkan kemampuan diri dan memiliki kualifikasi serta kompetensi yang tinggi, serta berdaya guna menuju kearah personil yang terampil, terpuji dan patuh hukum, dan untuk keluarga harus dapat meningkatkan kesejahteraan,” sebut Kapolres.

Sedangkan untuk kesatuan, lanjut Kapolres, personil yang mendapatkan kenaikan pangkat diharapkan bisa meningkatkan kinerjanya, lebih banyak berinisiatif yang dapat berguna bagi kesatuan sehingga bisa meningkatkan kualitas kesatuan dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta menjadi penegak hukum yang dibanggakan masyarakat.

“Dengan kenaikan pangkat, diharapkan setiap personil Polri dapat terus memotivasi diri, sehingga mampu menghadapi tantangan dan tanggung jawab kerja yang semakin berat, sebab proses kenaikan pangkat personil Polri dilaksanakan melalui suatu proses yang berjenjang,” sebut Susetyo.

(Gr)

Ikuti Berita dan Informasi Terbaru dari Lintasutara.com di GOOGLE NEWS

Bagikan Artikel:

Artikel terkait

Terpopuler

BERITA TERKINI