Spendu Manganitu – Spensa Tabteng Bakal Bertarung Di Partai Final

Sangihe, Lintasutara.com – Perebutan Piala Ketua Askab PSSI Sangihe ; Turnamen Sepak Bola Tingkat SMP bakal mempertemukan SMP 2 (Spendu) Manganitu dan SMP 1 (Spensa) Tabukan Tengah (Tabteng).

Hal ini terjadi setelah di babak semifinal, Spensa Tabteng dipastikan menyusul ke laga pamuncak dengan mengandaskan SMP 1 Tamako dengan skor telak 3-0, setelah sebelumnya, Selasa (27/04/2021) kemarin, Spendu Manganitu mengalahkan tim sekotanya, SMP 1 Manganitu dalam drama adu pinalti.

Hal ini menjadi menarik, mengingat para punggawa kecamatan Manganitu hampir bisa dikatakan mendominasi semua kejuaraan sepak bola yang berlangsung di Sangihe, baik dilevel senior maupun junior. Namun demikian, tentu bukan sepak bola jika kemenangan bisa dihasilkan lewat prediksi dan predikat.

Ditemui awak media ini, Julianto Haribae, pelatih Spensa Tabteng secara tegas menyatakan optimismenya mengambil gelar sepak bola yang sudah beberapa tahun belakangan diboyong punggawa-punggawa Moubungang, Manganitu.

“Tadi anak-anak bermain bagus dan terus saya motivasi untuk menyerang. Dan hari sabtu nanti kami akan terus menjaga konsistensi permainan menyerang yang baik seperti yang sudah dipertunjukan tadi. Kuncinya, ya berdoa dan terus latihan untuk meraih kemenangan dihari sabtu nanti,” sebut Haribae.

Disentil terkait calon lawan yang harus mereka hadapi dipartai final nanti, Dirinya mengaku sudah melihat permainan yang ditunjukan Spendu Manganitu, termasuk sang bintang bernomor punggung 19, Saputra yang dinilainya bermain cukup baik.

“Lawan kami nanti cukup baik, tapi kami akan berusaha agar pemain belakang bisa menjaga lini depan mereka, dan saya yakin para pemain Spensa Tabteng bisa mengalahkan mereka,” tutup dia.

Sebelumnya, nada optimismepun dilayangkan pelatih Spendu Manganitu, Maklon Lahapo ketika ditemui awak media ini. Kepada Lintasutara.com, dirinya yakni mampu memenangkan partai final untuk mengawinkan piala ketua Askab Sangihe, dengan dua piala kelompok usia 10 dan 12 tahun yang sudah lebih dulu dibawa pulang ke kecamatan Manganitu.

“Pada final nanti, tentu kami dan anak-anak berkomitmen untuk menang dan membawa pulang piala untuk masyarakat Manganitu,” kunci Lahapo.

Partai final sendiri akan diselenggarakan ditempat yang sama ; lapangan gesit Tahuna pada Sabtu (01/05/2021) nanti, setelah sebelumnya didahului dengan perebutan peringkat ketiga yang akan mempertemukan SMP 1 Manganitu dan SMP 1 Tamako pada Jumat (30/04/2021).

(Gr)

Ikuti Berita dan Informasi Terbaru dari Lintasutara.com di GOOGLE NEWS

Bagikan Artikel:

Artikel terkait

Terpopuler

BERITA TERKINI