Satlantas Sangihe Jaring 174 Pelanggar Dalam Operasi Keselamatan Samrat 2021

Sangihe, Lintasutara.com – Sejak dimulai pada senin (12/04/2021) lalu hingga penutupan pada Minggu (25/04/2021) kemarin, atau kurang lebih dua minggu pelaksanaan Operasi Keselamatan Samrat 2021, Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Sangihe telah menjaring 174 pelanggar.

Hal ini disampaikan Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres Sangihe IPTU Duwi Galih Prasetiawan, ketika dihubungi awak media ini, Senin (26/04/2021).

“Secara keseluruhan, ada 174 pelanggar yang terdiri dari 84 pelanggar yang tidak menggunakan helm, 25 yang kedapatan melawan arus lalu lintas, dan 65 yang menggunakan knalpot racing,” sebut IPTU Duwi.

Terkait barang bukti (Babuk) yang telah diamankan pihaknya, lanjut Kasat Lantas, pada Jumat (14/05/2021) nanti akan segera digelar persidangan.

“Jadi nanti pada jumat 2 minggu depan akan gelar sidang. Namun, untuk Babuk pelanggaran penggunaan Knalpot Racing, nanti akan kami (Satlantas) keluarkan jika kendaraannya sudah memenuhi teknis, dengan kata lain sudah mengganti dengan knalpot standar,” pungkas dia.

Lebih lanjut, Kasat muda ini menyebutkan jika perhari ini pihaknya langsung menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). “Untuk KRYD, akan dilangsungkan hingga memasuki Operasi Ketupat nanti,” tutup dia.

(Gr)

Ikuti Berita dan Informasi Terbaru dari Lintasutara.com di GOOGLE NEWS

Bagikan Artikel:

Artikel terkait

Terpopuler

BERITA TERKINI