Rapat Bersama Orang Tua Atlit SSB, Labesi: Peningkatan Nutrisi Sangat Penting

Sangihe, Lintasutara.com – Upaya pembinaan pesepak bola muda Sangihe melalui pembentukan Sekolah Sepak Bola (SSB) usia dini milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe terus diseriusi.

Salah satunya dilakukan melalui pertemuan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Daerah Kepulauan Sangihe dengan kurang lebih 25 orang tua atau wali peserta SSB untuk meminta dukungan orang tua perihal peningkatan nutrisi para pesepakbola cilik Sangihe.

“Hal ini sangat penting dilakukan agar pertumbuhan para peserta lebih optimal melalui pelatihan teknik di SSB, dan ditunjang dengan kontrol kondisi para peserta di rumah mereka masing-masing,” ungkap Kepala Dispora Sangihe Wandu Labesi, ketika ditemui seusai pertemuan di Kantor Dispora Sangihe, Senin (15/03/2021).

Adapun kesepakatan yang coba bangun dalam rapat tersebut lanjutnya, yakni perihal pengaturan pola makan dan waktu istirahat para peserta di rumah, yang notabene akan berpengaruh pada perkembangan fisik para atlit muda yang dalam daftar SSB, berjumlah 41 orang.

“Jadi, orang tua punya peran vital dalam menjaga kondisi fisik anak-anak melalui nutrisi, karna di SSB hanya diberikan latihan teknik. Jadi minimal, seusai latihan anak-anak bisa diberikan kacang hijau, atau makanan bernutrisi lain, pun kontrol pola istirahat anak semisal jangan dibiarkan tidur diatas jam 10 malam,” jelasnya.

Dari hasil pertemuan tersebut, Labesi menyebutkan jika pada dasarnya para orang tua atlit SSB menyepakati upaya bersama dalam menjaga perkembangan calon-calon pesepakbola masa depan Sangihe ini, bahkan bersyukur ketika SSB ini bisa berjalan dengan baik kedepan.

“Jadi mereka sudah siap untuk menyokong gizi dan kondisi anak-anak dirumah, bahkan ketika dalam proses pelatihan. Jadi kita akan terus mempersiapkan anak-anak yang tergabung dalam SSB ini, baik secara teknik maupun fisik agar perkembangannya seimbang selama masa pelatihan,” kuncinya, sembari menyebutkan jika untuk peresmian SSB sendiri, tinggal menunggu kedatangan Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana yang saat ini sedang bertugas di luar daerah.

(Gr)

Ikuti Berita dan Informasi Terbaru dari Lintasutara.com di GOOGLE NEWS

Bagikan Artikel:

Artikel terkait

Terpopuler

BERITA TERKINI