142 Vial Vaksin Sinovac Tahap Dua Tiba Di Sangihe

Sangihe, Lintasutara.com – Setelah pelaksanaan vaksinasi tahap 1 sejak awal februari lalu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Daerah Kepulauan Sangihe kembali menerima vaksin untuk tahap kedua.

Dalam pantauan awak media, Jumat (05/03/2021), 142 vaksin berjenis Sinovac tiba di pelabuhan Nusantara Tahuna dengan pengawalan ketat petugas kepolisian dan Dinkes Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), untuk kemudian dibawa ke ruang penyimpanan vaksin di Dinkes Sangihe.

Leonard Parerungan, Staff P2P Dinkes Sulut menyebutkan meski berbahan dan dengan merk yang sama, ada beberapa perubahan dari vaksin yang dibagikan kali ini.

“Kalau dulu vaksin diproduksi di Tiongkok, kali ini diproduksi oleh Biofarma. Selain itu, untuk ukuran vialnya juga kali ini lebih besar. Tapi, vaksin tetap menggunakan bahan yang sama persis, bahkan masih dengan label Sinovac,” jelas Parerungan.

Sementara itu, Noortje Kaemba, Kepala Bidang (Kabid) P2P Dinkes Sangihe menyebutkan terkait waktu vaksinasi tahap kedua, akan segera dikoordinasikan bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) pada hari Senin (08/03/2021) nanti.

“Untuk waktu vaksinasi akan dibahas dulu dengan Pemkab, karna persatu vialnya akan digunakan untuk dosis 10 orang . Sehingga ketika satu vial digunakan, harus terpakai untuk 10 orang. Selain itu, karna vaksin yang diterima masih kurang maka harus dikoordinasikan lagi sasaran-sasaran utama pelaksanaan vaksinasi, ” ungkap Kaemba menutup wawancara.

(Gr)

Ikuti Berita dan Informasi Terbaru dari Lintasutara.com di GOOGLE NEWS

Bagikan Artikel:

Artikel terkait

Terpopuler

BERITA TERKINI