Listrik Padam, PLN Temukan Tali ‘Palinggir’ Di Jaringan Tona II

Sangihe, Lintasutara.com – Listrik disejumlah wilayah padam imbas tali layangan (Palinggir, red) tersangkut di Jaringan yang berada di kelurahan Tona II, kecamatan Tahuna Timur, Kamis (04/02/2021).

Hendra Pattylima, Supervisor (Spv) Teknik di ULP Petta menyebutkan jika tali layangan tersebut ditemukan setelah penelusuran penyebab Black Out Sistem (BOU) dengan cara konstruksi jaringan dan tiang bersama aksesoris di atas tiang yang dilakukan tim dilapangan.

“Tali layangan tersebut menyebabkan penghantar aliran listrik dari kabel ke tiang yang terhubung ketanah, sehingga terjadi ‘short’ yang mengakibatkan listrik padam diwilayah Tahuna, Tahuna Timur, Tahuna Barat, Manganitu, Kendahe, dan sebagian kecamatan Tabukan Utara,” jelas Pattylima.

Dirinya mengimbau agar masyarakat dapat menghindari sejumlah aktivitas jika dekat jaringan listrik ; seperti membangun atau memperbaiki bangunan, menanam pohon, memasang antena, bendera, spanduk, baliho, dan atau membakar sampah dibawah jaringan listrik.

“Dan tentu untuk kasus kali ini, ada baiknya tidak bermain layangan disekitar jaringan listrik, sementara untuk beberapa poin dimaksud lainnya, ada baiknya dilakukan pada jarak aman minimal 3 meter dari jaringan listrik,” kuncinya.

(Gr)

Ikuti Berita dan Informasi Terbaru dari Lintasutara.com di GOOGLE NEWS

Bagikan Artikel:

Artikel terkait

Terpopuler

BERITA TERKINI