Tiba di Sangihe, Vaksin Sinovac Segera Launching

Sangihe, Lintasutara.com – Kurang lebih 2500 vaksin Covid-19 berjenis Sinovac akhirnya tiba di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kamis (28/01/2020).

Dibawa menggunakan Helikopter ke Bandara Naha, vaksin dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ini mendapat pengawalan ketat Polres Sangihe, Kodim 1307/Sangihe dan Lanal tahuna menuju ke ruang penyimpanan vaksin di Kantor Dinkes Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Kepada awak media, Staf Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara Ingward Mandagi menyampaikan jika pengiriman vaksin ini sesuai dengan permintaan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe. 

“Kita menyalurkan sesuai dengan permintaan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe. Vaksin yang pertama ini kan untuk Nakes, jadi jumlahnya ada 2500 vaksin Jenis Sinovac dan setiap orangnya dapat dua kali buster atau dua kali suntikan dalam jangka waktu dua minggu,” jelas Mandagi.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi via Whats app, Jumat (29/01/2021), Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid – 19 Sangihe, Joppy Thungari menyebutkan jika pasca tiba di Sanghe, vaksin yang dikembangkan oleh perusahaan biofarmasi asal Tiongkok tersebut bakal launching pada 1 februari mendatang.

“Untuk Launching akan dilaksanakan pada hari Senin (01/02/2021) jam 9, dan akan dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Liun Kendage Tahuna, dan akan dilanjutkan dengan pelaksanaan vaksin,” ujar Thungari.

Lebih lanjut, pria yang juga merupakan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Daerah Kepulauan Sangihe menyebutkan jika pelaksanaan vaksinasi pada tahap awal ini, akan dilakukan bagi tenaga kesehatan (Nakes). 

“Jadi sesuai yang dikatakan sebelumnya, untuk vaksin yang pertama ini akan disuntikan bagi Nakes se Sangihe, yang jumlahnya 1.227 Nakes,” kunci Thungari.

(Gr)

Ikuti Berita dan Informasi Terbaru dari Lintasutara.com di GOOGLE NEWS

Bagikan Artikel:

Artikel terkait

Terpopuler

BERITA TERKINI