Sangihe Seharian Diguyur Hujan, Masyarakat Diminta Waspada

Sangihe, LintasUtara.com – Daerah perbatasan, Kabupaten Kepulauan Sangihe diguyur hujan dengan intensitas sedang, Sabtu (2/12/2020).

Dari pantauan Lintasutara.com, hujan mulai turun pada pagi hari dan mengguyur sepanjang hari sehingga membatasi aktivitas warga dan dikuatirkan mengakibatkan bencana.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Rivo Pudihang saat dihubungi mengatakan, terkait curah hujan dengan intensitas dan waktu yang lama terjadi beberapa hari ini di wilayah kabupaten Kepulauan Sangihe dihimbau kepada seluruh masyarakat agar waspada dan berhati- hati.

“Masyarakat menghindari wilayah pegunungan dan tebing yang berpotensi terjadi longsor. Dan bagi masyarakat yang melakukan perjalanan dengan menggunakan kendaraan darat agar mewaspadai permukaan jalan yang licin akibat material yang hanyut di permukaan jalan serta menghindari daerah yang dapat mengakibatkan pohon tumbang,” ujarnya, Sabtu (2/01/2021) di Sangihe.

Tidak hanya itu, Pudihang meminta agar masyarakat yang tinggal di Daerah Aliran Sungai (DAS) mewaspadai naiknya permukaan air sungai dan secepat mungkin menghubungi pemerintah setempat.

“Bagi masyarakat yang tinggal di sekitar aliran sungai agar mewaspadai naiknya permukaan air sungai dan arus aliran sungai dan hubungi pemerintah setempat jika diperlukan informasi atau penanganan lainnya,” kuncinya.

(TS)

Ikuti Berita dan Informasi Terbaru dari Lintasutara.com di GOOGLE NEWS

Bagikan Artikel:

Artikel terkait

Terpopuler

BERITA TERKINI