Kebakaran di Kantor Kejaksaan Agung RI, 6 Lantai Ludes Terbakar

Nasional, LintasUtara.com – Kebakaran terjadi di Kantor Kejaksaan Agung RI di Jalan Hasanudin Dalam, Kelurahan Keramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Sabtu (22/8/2020) malam.

Api mulai terlihat sejak pukul 19.10 WIB dan terus berlanjut sampai kobaran api melahap 6 lantai gedung.

Kebakaran di Kantor Kejaksaaan Agung RI ini menjadi trending topik di media sosial twitter.

Untuk memadamkan api, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmart) pun mengerahkan 38 mobil pemadam kebakaran.

Kepala Dinas Kebakaran DKI Jakarta mengatakan kalau api terlihat dari lantai 6 kemudian terus merambat sampai ke lantai lainnya.

“Tepatnya berita pukul 19.15 WIB. Kita berusaha untuk mengatasi perambatan dengan melokalisasi gedungnya karena info utama terbakar di lantai enam dan merambat ke lantai tiga,” kata Satriadi, dikutip dari Kompas TV.

Hal ini turut dibenarkan Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung (Kejagung) Hari Setiyono.

Hari menyatakan kalau dari laporan sementara, kebakaran di gedung tersebut berasal dari lantai enam yang merupakan bagian kepegawaian.

Ia menambahkan kalau lantai lima adalah tempat pembinaan kepegawaian, berdekatan dengan ruang intelijen yang ada di lantai tiga dan lantai empat.

“Lantai lima-enam itu bagian pembinaan, di sini ada kepegawaian. Lantai tiga itu intelijen, kemudian lantai empat juga intelijen,” ungkap Hari sekaligus memastikan kalau tidak ada data yang terbakar dan seandainya pun ada yang terbakr, Kejagung masih memiliki data cadangan. (Kompas/LintasUtara)

Ikuti Berita dan Informasi Terbaru dari Lintasutara.com di GOOGLE NEWS

Bagikan Artikel:

Artikel terkait

Terpopuler

BERITA TERKINI