Zidane: Bale Tak Mau Bermain Lawan Manchester City

Olahraga, LintasUtara.com – Pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions menghadapi Manchester City, Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tidak memasukkan nama Gareth Bale dalam daftar pemain yang akan berlaga di Etihad Stadium pada Sabtu (8/8/2020).

Absennya Gareth Bale memunculkan spekulasi keretakan hubungan antara pelatih dan pemain Real Madrid ini dan memperjelas status Bale yang kian terpinggirkan di Madrid.

Namun Zidane angkat bicara menjawab berbagai spekulasi. Ia menyatakan keputusannya untuk tidak mengikutsertakan Bale pada laga sabtu pekan ini karena Bale menolak untuk bermain.

“Ia (Bale, red) adalah pemain Real Madrid, tidak ada yang berubah dan saya menghormati itu,” ujar Zidane dalam sesi konferensi pers jelang laga di Stadion Etihad.

“Percakapan ini (antara saya dan Bale, red) bersifat pribadi. Tetapi yang bisa saya katakan, dia lebih memilih untuk tidak bermain. Pembicaraan lainnya hanya untuk saya dan dia,” Zidane melanjutkan.

Dalam laga penentuan kali ini, Zidane membawa 24 pemain dan Bale tak ada dalam daftar pemain.

Zinadine Zidane membawa 24 pemain Real Madrid dalam laga leg kedua melawan Manchester City tanpa Gareth Bale. (Ap Photo/Amr Nabil)

Tak memasukkan nama Bale, Zidane malah memasukkan nama Sergio Ramos dalam daftar, yang dipastikan tidak akan bermain pada leg kedua ini karena mendapat kartu merah di laga leg pertama.

Ramos masih diperbolehkan datang ke ruang ganti, namun tak diperbolehkan duduk di bangku cadangan dan hanya bisa menonton pertandingan di bangku penonton.

Selain Ramos, terdapat nama-nama lainnya seperti Marco Asensio, Eden Hazard dan Karim Benzema di dalam daftar pemain yang dibawa Zidane pada leg kedua.

Leg kedua 16 besar Liga Champion ini adalah laga penentuan bagi Real Madrid setelah sebelumnya harus kalah 1-2 dari Manchester City pada leg pertama.

Untuk dapat melaju ke babak perempat final, Los Merengues wajib menang dari Manchester City dengan minimal margin 2 gol atau menang sekurang-kurangnya dengan skor 3-2. (Redaksi)

Sumber: Associated Press.

Ikuti Berita dan Informasi Terbaru dari Lintasutara.com di GOOGLE NEWS

Bagikan Artikel:

Artikel terkait

Terpopuler

BERITA TERKINI