Tamuntuan Gerak Cepat, Bawa Bantuan ke Korban Banjir di Laine

Sangihe, Lintasutara.com – Gerak cepat dilakukan Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan untuk korban bencana banjir di kampung Laine kecamatan Manganitu Selatan.

Orang nomor satu Tampungang Lawo ini bergerak ke Laine guna membawa sejumlah bantuan kepada kurang lebih 160 KK korban banjir, Senin (22/01/2024).

Adapun bantuan yang dibawa berupa 30 kotak makanan siap saji, 50 lembar selimut, 3 dus besar pakaian, 30 lembar kasur, 20 bungkus perlengkapan mandi berupa sabun, handuk, pakaian dalam serta 100 pcs pakaian bayi yang diserahkan baik secara simbolis di kantor desa Laine pun dirumah – rumah warga.

Selain itu, menurut Tamuntuan masih ada bantuan yang akan datang besok hari, berupa beras dan bantuan lain sejumlah data yang telah diberikan ke Pemkab Sangihe.

“Kami Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe besinergi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam hal ini Dinas Sosial, membawa bantuan untuk masyarakat yang terdampak bencana banjir,” sebut Tamuntuan, sembari berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, dr. Rinny pun mengimbau masyarakat di wilayah rawan bencana agar tetap siaga mengingat kondisi cuaca ekstrim yang masih akan berlangsung.

“Kiranya masyarakat tetap siaga, apalagi kalau sudah mulai hujan dalam waktu yang lama, karna yang kita takutkan jika mendadak terjadi pada tengah malam, apalagi mengingat kampung Laine sering terjadi bencana seperti ini. Kami berharap Kapitalaung juga mengingatkan hal ini,” lanjutnya.

Sementara itu, Kapitalaung Laine Alci Lahonda menyebutkan saat ini terdata 150 rumah terdampak banjir dimana didalamnya ada 160 Kepala Keluarga, 52 orang lansia, 7 orang bayi, 14 orang balita, 4 disabilitas dan seorang ibu hamil.

Disebutkan juga, terdata 4 gedung gereja, 4 rumah dinas guru, kantor desa, kantor pertanian, pasar daerah, serta 2 gedung sekolah sempat tergenang banjir.

Dalam pantauan, selain di Laine bantuan juga diberikan Tamuntuan disejumlah kampung Mangsel – Tamako yang terdampak banjir.

(Gr)

Ikuti Berita dan Informasi Terbaru dari Lintasutara.com di GOOGLE NEWS

Bagikan Artikel:

Artikel terkait

Terpopuler

BERITA TERKINI