Walikota Manado ikuti Zoom Meeting Pembekalan Pemerintahan Dalam Negeri

Manado, Lintasutara.com – Walikota Manado Andrei Angouw mengikuti Pembekalan tentang Pemerintahan dalam Negeri lewat zoom meeting diruang kerjanya, Selasa (26/10/2021).

Kegiatan ini lanjutan dari kegiatan Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri Gelombang Ketiga dan Keempat yang sudah diikuti Walikota sejak beberapa waktu yang lalu.

Agenda hari ini mendengar pemaparan beberapa materi dari nara sumber dan untuk sesi pertama materi pembelajaran hari ini adalah berkaitan dengan kewaspadaan nasional.

Materi Kewaspadaan Nasional ini menyangkut kualitas kesiapsiagaan kita dari potensi ancaman bagi NKRI.

Baca Juga : Ini Harapan Walikota Manado Saat Buka Seminar Batik

Juga ikut dibahas dalam kaitan dengan bela negara serta ancaman perkembangan lingkungan strategis baik secara global, regional dan nasional. Materi ini disampaikan oleh Dirjen Strategi Pertahanan KemHan.

Materi berikut adalah Pencegahan dan Penanganan Pandemi yanh disampaikan oleh Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Digambarkan soal penanganan dan pengendalian covid 19 yakni penyebaran pandemi covid 19 di Kabupaten Kota disampaikan bahwa; 0 kab kota pada level 4, 211 kab kota level 3, 157 kab kota pada level 2 dan 18 kab kota pada level 1.

Ikut disampaikan tentang Konsep Pengendalian Pandemi menjadi Endemi Covid 19 yakni secara defensif menurunkan laju penularan seperti 3 M yang patuh dan coverrage vaksinasi tingi. Sementara ofensif yakni meningkatkan kapasitas respon seperti peningatan 3 T.

Hal lain yang dipaparkan adalah Peta Zonasi Kepatuhan Menggunakan Masker 7 hari terakhir kab/kota, kecamatan dan kelurahan/desa.

(Ardy)

Ikuti Berita dan Informasi Terbaru dari Lintasutara.com di GOOGLE NEWS

Bagikan Artikel:

Artikel terkait

Terpopuler

BERITA TERKINI