Sasar Masyarakat Umum Hingga Pelajar, Lanal Tahuna Gelar Servak di SMP 5 Tahuna dan Graha Imanuel Tahuna

Sangihe, Lintasutara.com – Terus berupaya kejar Herd Immunity di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Pangkalan TNI AL (Lanal) Tahuna kembali menghadirkan serbuan vaksinasi (Servak) dikalangan pelajar dan masyarakat umum. Kali ini, Selasa (26/10/2021), yang disasar Lanal Tahuna yakni SMP 5 Tahuna untuk pelajar dan Graha Imanuel Tahuna untuk umum dan lanjut usia.

Komandan Lanal Tahuna Kolonel Laut (P) Sobarudin MT.r Hanla menyebutkan dalam helatan servak untuk pelajar, kurang lebih 79 siswa-siswi SMP 5 Tahuna menerima vaksin berjenis Sinovac, terdiri dari 8 dosis tahap satu dan 61 dosis untuk tahap dua.

Sementara di Graha Imanuel Tahuna, ada 38 orang masyarakat yang divaksin menggunakan dua jenis vaksin ; Astrazeneca dan Senevac.

Baca Juga : Bantu Kampung Binaan, Lanal Tahuna Genjot Penanaman Rumput Laut

“Untuk tahap 1, ada 10 masyarakat yang ikut vaksinasi dengan Astrazeneca sebanyak 4 orang dan 6 orang menggunakan Sinovac. Sedangkan, untuk tahap dua diketahui digunakan 28 dosis terdiri dari Astrazeneca sebanyak 14 dan Sinovac dengan jumlah yang sama,” jelas Danlanal.

Disebutkannya, Servak kali ini seyogianya sebagai tindak lanjut helatan sebelumnya yang menyasar masyarakat maritim, nelayan, masyarakat umum bahkan pelajar.

“Pada intinya servak akan terus dimaksimalkan. Setiap ada kesempatan melaksanakan vaksinasi dan stok vaksin tersedia, kami akan segera laksanakan seperti yang diharapkan pimpinan. Kita akan melaksanakan vaksinasi ini secara merata disemua wilayah di perbatasan utara NKRI ini,” kunci Danlanal.

Adapun yang hadir sekaligus memantau pelaksanaan vaksinasi, Mayor Laut (KH) Djemmy J. Katanga, S.Th selaku Paspotmar Lanal Tahuna, Mayor Laut (S) Steifel R. Mandey Selaku Pasintel Lanal Tahuna, Camat Tahuna Stevenson R. Andaki, Erastus Toliu Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Tahuna dan D.S.M Mare selaku Wakil Kepala Sekolah.

(Gr)

Ikuti Berita dan Informasi Terbaru dari Lintasutara.com di GOOGLE NEWS

Bagikan Artikel:

Artikel terkait

Terpopuler

BERITA TERKINI