SWRF – Kodim 1301/Sangihe Bakal Hadirkan Layanan Vaksinasi di Perpustakaan Daerah

Sangihe, Lintasutara.com – Kodim 1301/Sangihe bekerja sama dengan Panitia Sangihe Writer And Readers Festival (SWRF) bakal menggelar vaksinasi di Gedung Perpustakaan Daerah, Jumat (22/10/2021) besok.

Dandim 1301/Sangihe Letkol (Arm) Lukas Meinardo Sormin menyebutkan pihaknya akan menyiapkan kurang lebih 100 dosis Vaksin Biofarma bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin.

“Jadi sesuai rencananya akan kami bawa 100 dosis. Tapi kita akan lihat dulu hasil vaksinasi di Kampung Petta. Jika tersisa banyak, maka jumlah di Perpustakaan akan bertambah. Sebaliknya, jika sisa vaksinasi dari Petta sedikit, mungkin jumlah di Perpustakaan juga berkurang,” jelas Dandim, Kamis (21/10/2021).

Upaya ini lanjut Dandim, dilaksanakan untuk mengejar herd immunity sekaligus berupaya mengembalikan level PPKM Sangihe yang dinyatakan naik ke level 3, setelah cukup lama berkutat di level 1.

Baca Juga : Kodim 1301/Sangihe x SDF Bakal Gelar Nonton Bareng Pengasuh 65

“Sebenarnya naiknya Sangihe ke level 3 karna vaksinasi kita yang belum sampai target 80 persen, padahal untuk kasus pertambahan penderita Covid-19 kita masih ada diposisi aman (Zona Hijau). Untuk itu, vaksinasi akan terus kita gencarkan supaya Sangihe bisa balik lagi ke level satu,” pungkas Dandim.

Terpisah, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Johanis Pilat menyebutkan jika agenda vaksinasi akan dimulai sedari pukul 08.00 Wita.

Senada, dirinyapun berharap agenda ini bisa membantu mengembalikan level PPKM Sangihe ke level satu dengan kian banyaknya masyarakat yang memberi diri divaksin.

“Untuk itu, kami berharap kegiatan besok bisa dimanfaatkan masyarakat. Tidak hanya datang meramaikan SWRF, tapi kita sekaligus mengikuti vaksinasi untuk Sangihe yang lebih baik,” kunci Pilat

(Gr)

Ikuti Berita dan Informasi Terbaru dari Lintasutara.com di GOOGLE NEWS

Bagikan Artikel:

Artikel terkait

Terpopuler

BERITA TERKINI