Sambut Baik Berdirinya Organisasi IKP, Serang Bicara Gerakan Pemuda Nusa Utara

Sangihe, Lintasutara.com – Tokoh pemuda Nusa Utara Ronny Paulus Serang menyambut baik berdirinya organisasi kepemudaan Ikatan kekeluargaan Pemuda Nusa Utara (IKP Nusa Utara).

“Saya menyambut baik berdirinya IKP Nusa Utara. Sebelumnya saya telah sedikit berdiskusi dengan perwakilan IKP. Tujuannya sangat baik, dan saya lihat program organisasi ini ke depannya sangat menarik,” kata Ronny, Sabtu (18/9/2021).

Menurut Ronny, Nusa Utara memerlukan gerakan pemuda yang tidak hanya kritis, tapi harus menjaga akar budaya Nusa Utara yang menjunjung tinggi rasa saling menghormati.

“Kritis dan berani adalah nadi juang gerakan pemuda terutama di era demokrasi ini, namun hal itu harus dibarengi dengan kerendahan hati, sebagaimana kultur Nusa Utara. Saling memberi dan menerima masukan serta bekerja sama untuk membangun daerah,” ujar pendiri media Lintasutara.com ini.

Ronny yang sering menjadi teman diskusi para mahasiswa dan pemuda asal Nusa Utara mengenai berbagai persoalan daerah mencontohkan, bagaimana dulu di masa perjuangan kemerdekaan Indonesia, para pendiri bangsa dapat mempertahankan tujuan bersama untuk memerdekakan Indonesia, meski di tengah perbedaan pendapat yang hebat di antara mereka.

“Sejarah mencatat para pendiri bangsa Indonesia menjaga tujuan, golongan muda dan golongan tua bersatu untuk memerdekakan Indonesia, meskipun ada perbedaan pendapat. Hal ini patut kita contohi,” tegasnya.

Dirinyapun berpesan kepada IKP Nusa Utara agar ke depannya dapat bekerja sama dengan semua pihak sehingga dapat saling menopang untuk membawa Nusa Utara lebih maju lagi.

“Harapan saya organisasi ini dapat bekerja sama dengan semua stakeholder di Nusa Utara, saling bertukar ide dan pandangan untuk memajukan daerah,” tandas Bendahara KNPI Sangihe ini.

Untuk diketahui, IKP Nusa Utara adalah organisasi kepemudaan yang dideklarasikan pada 2 September 2021 oleh perwakilan Pemuda asal Sangihe, Sitaro, Talaud serta perwakilan diaspora pemuda Nusa Utara yang ada di Manado, Minahasa, Minahasa Utara, dan Bitung.

Organisasi inipun telah mendapatkan dukungan dari Ketua Umum Ikatan Kekeluargaan Indonesia Sangihe, Sitaro, dan Talaud (IKISST) Prof. Dr. Orbanus Naharia, M.Si. (Red)

Ikuti Berita dan Informasi Terbaru dari Lintasutara.com di GOOGLE NEWS

Bagikan Artikel:

Artikel terkait

Terpopuler

BERITA TERKINI