Pantau Pemberlakuan PPKM Mikro di Tamako, Gaghana Temui Pemerintah Kecamatan dan Kampung


Sangihe, Lintasutara.com – Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana mengunjungi kecamatan Tamako, dalam gelaran rapat koordinasi bersama Pemerintah kecamatan dan kampung, Rabu (21/07/2021).

Kunjungan kerja dan rapat koordinasi bersama jajaran Pemerintah Kecamatan Tamako tersebut, dilakukan dalam pemantauan pemberlakuan PPKM mikro sehubungan dengan upaya percepatan penanganan pandemi Covid 19.

Hal ini disampaikan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Daerah, Treenov Toufan Pontoh. “Pada kesempatan tersebut Bupati mengingatkan adanya peningkatan kasus virus Covid-19, sehingga dibutuhkan sinergitas antara Pemerintah di level Kabupaten, Kecamatan, hingga Kampung, bahkan tak kalah penting yakni elemen masyarakat,” ungkap Pontoh.

Mantan Camat Manganitu inipun menyebutkan jika pada kesempatan tersebut, Bupati menekankan harus ada peran aktif Pemerintah baik ditingkat kecamatan maupun kampung dalam mengakomodir kebutuhan pasien terkonfirmasi Positif Covid-19, baik yang menjalani isolasi mandiri ataupun dilokasi yang telah disedikan sebelumnya.

“Dalam hal ini, kebutuhan makanan dan obat bagi yang sementara isolasi harus mendapatkan perhatian dari Pemerintah baik kecamatan maupun kampung.

Bupati-pun mengedukasi agar sosialisasi terkait pembatasan kegiatan termasuk kegiatan sosial kemasyarakatan kepada masyarakat dapat dilakukan secara intens oleh Pemerintah maupun Satgas Covid-19 disemua tingkatan,” kunci Pontoh.

(Gr)

Ikuti Berita dan Informasi Terbaru dari Lintasutara.com di GOOGLE NEWS

Bagikan Artikel:

Artikel terkait

Terpopuler

BERITA TERKINI