Atlet Kurash Sulut Ikut Eksebisi PON XX Papua

Manado, LintasUtara.com – Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Kurash Seluruh Indonesia (Ferkushi) Sulawesi Utara tidak ingin ketinggalan untuk tampil di Eksebisi di Papua 4-6 Oktober 2021 nanti.

Ketua Pengprov Ferkushi, Julius Tuuk, tengah menyiapkan atlet untuk bisa bersaing di pentas eksebisi PON XX Papua 2021.

“Kita sudah siapkan empat atlet untuk ikut eksebisi. Mengingat cabang olahraga kurash akan ikut serta pada PON sesudah Papua, yakni di Aceh,” ungkap Tuuk, Sabtu (10/07/2021).

Empat atlet yang disiapkan terbagi ke dalam beberapa kelas berbeda yakni Efraim Mayore di kelas 73 kg putra, Raymon Mowilos 60 kg putra, Virginia Mantiri 57 kg putri dan Leadhis Tamuntuan di kelas 52 kg putri.

“Dari empat atlet ada dua putra dan dua putri di kelas berbeda yang kita siapkan. Mereka bisa diandalkan tampil di eksebisi,” tambahnya.

Cabang Olahraga (Cabor) Kurash pada eksebisi di PON kali ini merupakan sebuah ajang layaknya Kejuaraan Nasional. Sebab, para juara tentu akan mendapatkan medali.

“Artinya kita selalu menyiapkan atlet yang berpengalaman sebelum berangkat. Kami yakin dengan kemampuan atlet kami, di bawah asuhan pelatih Audri Mantiri,” pungkas Herry Kamurahang, Sekum Pengprov Ferkushi Sulut. (don)

Ikuti Berita dan Informasi Terbaru dari Lintasutara.com di GOOGLE NEWS

Bagikan Artikel:

Artikel terkait

Terpopuler

BERITA TERKINI