Dapat Bantuan Dari Bupati, Pedagang: Terima Kasih Sudah Mendengar Keluh Kesah Kami

Sangihe, Lintasutara.com – Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana (JEG) merealisakan janji untuk membantu memberikan fasilitas bagi pedagang di pasar Towo’e Tahuna terutama bagi mereka yang tidak mendapatkan lapak atau meja untuk menggelar dagangannya.

Pantauan Lintasutara.com, dari area pintu masuk samping SPBU, ada pemandagan baru yang tak biasa, nampak berjejeran dan tertata rapih payung dan meja- meja tempat berjualan. Padahal bertahun- tahun kita disuguhkan pemandangan ibu- ibu penjual menggelar barang daganganya dengan hanya mengalas di tanah atau aspal.

“Ini merupakan wujud kepedulian seorang pemimpin (Bupati JEG) kepada penjual (alas) di pasar Towo’e dengan memberi bantuan 50 set meja kursi dan payung demi kenyamanan para penjual,” kata Kabid Pasar Disperindag Sanghe, Deri Tindage di Tahuna Sabtu (29/05/2021).

Tindage berharap, fasilitas ini dapat dimanfaatkan dengan baik, apalagi bantuan meja-meja beserta payung yang akan memberi kenyamanan bagu penjual merupakan keinginan dan keterpanggilan Bupati yang tidak ingin melihat lagi ada penjual, terutama penjual dari kampung-kampung yang telah bertahun-tahun hanya menggelar dagangannya di tanah.

“Tujuannya, agar tidak ada lagi penjual, terutama ibu- ibu yang dari kampung-kampung, berjualan hanya diatas tanah dan aspal. Bantuan ini juga baru tahap awal, sebab tidak menutup kemungkinan akan berlanjut tidak hanya penjual di pasar Towo’e, tapi penjual di pasar lainnya di Sangihe,” harap Tindage.

Sementara itu, salah satu pedangang Julianjte Derek (65) berterima kasih kepada Bupati JEG yang sudah melihat kesulitan dan mendengar curhatan mereka.

“Terima kasih untuk Bupati yang sudah mendengar keluh kesah, curhatan dan melihat kesulitan kami. Semoga bapak diberkati Tuhan,” imbuhnya.

(Ts)

Ikuti Berita dan Informasi Terbaru dari Lintasutara.com di GOOGLE NEWS

Bagikan Artikel:

Artikel terkait

Terpopuler

BERITA TERKINI