Pataka Partai Diserahkan, DPC PDRIS ‘Pertama’ Di Sangihe Resmi Dilantik

Sangihe, Lintasutara.com – Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Rakyat Indonesia Sejahtera (PDRIS) akhirnya resmi dibentuk di Sangihe.

Pelantikan sekaligus penyerahan pataka partai kepada DPC pertama PDRIS di Sangihe ini, dilakukan secara langsung oleh ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PDRIS Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Reggynald Krones, ST di aula Penginapan Sederhana Tahuna, Sabtu (20/02/2021).

Ditemui pasca pelantikan, Krones menyebutkan selaku ketua DPW Sulut dirinya berkeyakinan partai yang notabene bertujuan membawa kesejahteraan bagi rakyat Indonesia melalui komitmen damai sejahtera ini mampu bertumbuh menjadi partai besar, baik pada tingkatan Nasional, maupun di Tampungang Lawo, Sangihe.

“Kami melihat prospek yang besar di Sangihe, dan kami telah membicarakan itu dengan ketua dan sekretaris DPC Kabupaten Kepulauan Sangihe. Kuncinya, adalah bagaimana DPC mampu mempercepat pembentukan pengurus ditingkat kecamatan dan desa,” sebutnya.

Lebih jauh lagi, dirinya menekankan jika nantinya dengan melihat prospek perkembangan partai dan agenda-agenda internal partai, PDRIS bakal mulai bergerak pada konstestasi politik ditahun 2024 nanti.

“Untuk sekarang masih fokus pada pembentukan pengurus tingkat DPC dan hingga kecamatan – desa. Targetnya, tahun 2024 nanti kita sudah eksis dan ikut dalam pemilu. Kami (PDRIS, red) akan berbuat sesuatu dalam kontestasi politik pada tahun 2024 nanti,” kuncinya.

Dilokasi yang sama, Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Helmut Hontong, SE menyatakan jika dirinya menyambut baik pembentukan PDRIS di Sangihe. Pria yang akrab disapa Embo Helmut ini, meyakini jika PDRIS memiliki tujuan nan positif.

“Kami yakin, PDRIS merupakan partai yang memiliki tujuan yang jelas ; yakni mensejahterakan masyarakat, baik di Sulut maupun bagi masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” singkat Hontong.

Turut hadir dalam pelatikan tersebut, Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Sangihe Franky Nantingkaseh, Kasat Intel Polres Sangihe IPTU George Joudi Rawung, Sekretaris DPW PDRIS Sulut, Samyy Pontoluli, SE, Bendahara DPW Jhony Amte, serta Camat Tahuna Timur Imelda Lawendatu dan sejumlah pimpinan LSM di Sangihe.

Struktur Pengurus DPC PDRIS Kabupaten Kepulauan Sangihe :

Dewan Penasehat

Ketua : ARVIEDSON MALINTOI
Sekretaris : SEMUEL RIZARD KANSIL

Dewan Pimpinan Cabang

Ketua Cabang : CHARLES E. RORONG
Wakil Ketua : NOPTEEN S. KALOMBONE, MTH
Sekretaris Cabang : NOVIANTI G. MALINTOI
Wakil Sekretaris I : TRISSNOWATI SALIKARA
Wakil Sekretaris II : JUITA BARAMING
Wakil Bendahara l : FERDINAND S. LAHENGKO
Wakil Bendahara ll : YAFET LUKAS

(Gr)

Ikuti Berita dan Informasi Terbaru dari Lintasutara.com di GOOGLE NEWS

Bagikan Artikel:

Artikel terkait

Terpopuler

BERITA TERKINI