Pembangunan Masjid Jabal’ Nur Dimulai, Gaghana: Doa Jamaah Di Talawid Akan Segera Terealisasi

Sangihe, Lintasutara.com – Masjid Jabal’ Nur, rumah ibadah kaum Muslim Talawid yang selama ini dirindukan sebagai Masjid yang bisa lebih representatif karena bertambahnya warga Jamaah, akhirnya mulai direalisasikan pembangunannya.

Hal ini ditandai dengan kehadiran Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana untuk melaksanakan peletakan batu dasar yang digelar hari ini, Senin (08/02/2021) di kampung Talawid, kecamatan Kendahe.

Momen bahagia inipun disyukuri tidak hanya masyarakat Talawid, tapi juga orang nomor satu Tampungang Lawo ini. Disebutkannya, Doa warga Jamaah Talawid untuk adanya rumah ibadah yang bisa menampung lebih banyak umat, akan segera terealisasi. 

“Ini tentu menjadi sebuah harapan dan kerinduan buat kita semua, sehingga sebagai pemerintah kami menyambut baik dengan rencana pembangunan rumah ibadah seperti ini,” ungkap Gaghana dalam sambutannya.

Bupati Sangihe Jabes Ezar Gaghana meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Jabal’ Nur, Kampung Talawid, Kecamatan Kendahe.

Dirinyapun berharap dalam proses pembangunan rumah ibadah ini, Jamaah dapat Kompak dan selalu bersama-sama dalam mewujudkan kehadiran Masjid yang tentu saja bakal menjadi tempat sujud sembah Jamaah Talawid kepada Allah SWT.

Bahkan, menurut pria yang akrab disapa Ara Jabes ini, semakin banyak tempat ibadah maka kian cepat pula pembentukan kualitas iman masyarakat.

“Apabila kualitas iman masyarakat sudah terbentuk dengan baik, maka dengan sendirinya kualitas kehidupan akan lebih baik dalam wujud kebersamaan, kerukunanan dan kedamaian,” kunci Bupati.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid, Fatan Takalamingan menyebutkan, tempat ibadah yang nantinya bakal dibangun dengan ukuran 20 x 20 meter persegi dengan dua lantai ini, merupakan hasil bantuan dana masyarakat, pengusaha serta pemerintah kabupaten kepulauan Sangihe, dan setelah selesai pengerjaannya akan menjadi pusat rumah ibadah di Talawid.

“Nantinya Masjid Jabal’ Nur ini akan menjadi pusat rumah ibadah kami di Talawid, sebab setelah Masjid ini rampung, semua jamaah Masjid lama akan pindah ke Masjid yang baru,” ungkap Takalimingang.

(Gr)

Ikuti Berita dan Informasi Terbaru dari Lintasutara.com di GOOGLE NEWS

Bagikan Artikel:

Artikel terkait

Terpopuler

BERITA TERKINI