1.227 Nakes Sangihe Bakal Terima Vaksin Tahap I

Sangihe, LintasUtara.com – Kurang lebih 1.227 Tenaga Kesehatan (Nakes) dan tenaga pendukung kesehatan di Sangihe telah terverifikasi untuk menerima Vaksinasi Covid-19 tahap pertama.

Hal ini disebutkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Daerah Kepulauan Sangihe Joppy Thungari ketika ditemui awak media pasca gelaran rapat singkronisasi, sosialisasi dan teknis persiapan pelayanan Vaksinasi Covid-19, yang digelar di ruang serba guna rumah jabatan Bupati, Senin (11/01/2021).

“Jadi ada 1.227 Nakes yang sudah terverifikasi dan akan menerima Vaksin yang diperkirakan akan tiba pada pekan ini,” beber Thungari.

Dirinyapun menyebutkan, pada saat ini pihaknya tengah mempersiapkan teknis distribusi dan penyimpanan, sampai pada pemberian vaksin yang bakal dilakukan secara bertahap.

Meskipun untuk vaksin sendiri belum tiba di Sangihe, dimana pada tahap pertama ini vaksin nantinya akan dilaksanakan di Puskesmas masing-masing, dengan menyiapkan 4 meja.

“Untuk meja pertama disediakan untuk perndaftaran, meja kedua untuk screening tekanan darah dan faktor kesehatan lain serta beberapa pertanyaan untuk memastikan peserta akan langsung divaksin, ditunda, atau tidak divaksin.

“Sementara untuk meja ketiga digunakan untuk pelaksanan vaksin, dan meja terakhir untuk observasi selama 30 menit, mencegah jika ada efek samping dari vaksinasi,” kunci dia.

Dari informasi yang bisa dirangkum, tahapan pertama pelaksanaan vaksinasi akan dilaksanakan sepanjang bulan Januari hingga April 2021, tahap kedua untuk tenaga-tenaga pelayanan publik pada juga pada bulan Januari hingga April.

Sedangkan untuk tahap ketiga yakni untuk masyarakat yang rentan dan masyarakat umum pada tahap keempat sepanjang bulan April 2021 hingga Maret 2022.

(Gr)

Ikuti Berita dan Informasi Terbaru dari Lintasutara.com di GOOGLE NEWS

Bagikan Artikel:

Artikel terkait

Terpopuler

BERITA TERKINI