Imbas Longsor Di Dua Titik, Jalur Tahuna – Lenganeng, Ditutup Sementara

Sangihe, Lintasutara.com – Mengantisipasi keadaan yang bisa saja kian memburuk imbas longsoran di dua titik sepanjang jalur Kecamatan Tahuna ke kampung Lenganeng, kecamatan Tabukan Utara, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sangihe langsung menutup jalur tersebut, baik di depan KPU Sangihe maupun di jalan menurun dari kampung Lenganeng ke arah Tahuna, Senin (04/01/2021).

Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres Sangihe IPTU Duwi Galih Prasetiawan menyebutkan jika penutupan tersebut akan tetap dilaksanakan selama pengerjaan pembersihan jalan yang sementara ini dilakukan Polsek Tahuna bersama Koramil 1301/05 Tahuna.

Penutupan Jalan Di Kampung Lenganeng Mengarah Ke Kecamatan Tahuna (Foto : Ist)

“Dalam rencana awal, penutupan akan berlangsung kurang lebih 2 jam. Namun, jika intensitas hujan belum berkurang atau malah bertambah, maka bisa saja waktu penutupan jalan diperpanjang,” ungkap IPTU Duwi.

Selain itu, dirinyapun mengimbau agar pengguna jalan yang melalui jalur Mahena – Lenganeng, agar dapat berhati-hati karna pada jalur tersebut juga terdapat 1 titik longsoran.

“Pada intinya, sangat diharapkan pengendara baik roda dua maupun roda empat agar dapat lebih waspada, mengingat berbagai potensi gejala alam yang terjadi, dan atau ada baiknya diam dirumah dulu agar lebih aman,” kunci dia.

(Gr)

Ikuti Berita dan Informasi Terbaru dari Lintasutara.com di GOOGLE NEWS

Bagikan Artikel:

Artikel terkait

Terpopuler

BERITA TERKINI