Operasi Zebra Berlangsung Besok, Perhatikan Tujuh Hal Ini

Sangihe, LintasUtara.com – Guna penertiban etika berlalu lintas, Pihak Kepolisian di Sulawesi Utara secara serentak akan menggelar Operasi Zebra Samrat 2020, dimulai pada besok hari, Senin (26/10/2020).

Di Kabupaten Kepulauan Sangihe, operasi akan dimulai sejak pukul 09.00 WITA hingga 14.00 WITA, di sejumlah titik. Hal ini disampaikan Kasat Lantas Polres Sangihe, Iptu Duwi Galih Prasetiawan, SIK., ketika dihubungi awak media ini, Minggu (25/10/2020).

“Kegiatan ini berlangsung sejak Senin besok, dan akan berakhir pada tanggal 08 November 2020,” sebut Prasetiawan.

Lanjut dia, setidak-tidaknya ada 7 hal yang menjadi sasaran utama dalam pelaksanaan operasi zebra ini, sehingga diharapkan mendapat perhatian serius pengendara kendaraan bermotor.

“Jadi ada 7 sasaran, yakni penggunaan helm, knalpot racing, melawan arus, menggunakan hp saat berkendara, mengendarai ranmor dengan pengaruh alkohol, mengendarai ranmor lewat batas kecepatan, dan penggunaan sabuk pengaman bagi kendaraan roda 4 keatas,” pungkas Iptu Duwi.

Dirinyapun meminta agar kesadaran masyarakat bukan hanya terbangun karna ada operasi tilang. “Tapi yang lebih penting adalah kesadaran akan keselamatan diri sendiri dan orang lain dijalan,” kunci dia.

(Gr)

Ikuti Berita dan Informasi Terbaru dari Lintasutara.com di GOOGLE NEWS

Bagikan Artikel:

Artikel terkait

Terpopuler

BERITA TERKINI