Kasus Baru Positif Covid-19 di Sangihe Tanpa Gejala

Sangihe, Lintasutara.com – Sejak bulan Agustus lalu, Kepulauan Sangihe tidak lagi menerima data penambahan kasus baru infeksi Covid-19.

Setelah hampir sebulan merenggang, melalui siaran pers Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara, pada hari ini, Jumat (11/09/2020), disebutkan bahwa ada ketambahan 1 kasus Covid-19 di Sangihe.

Juru Bicara GTPPC-19 Sangihe Joppy Thungari mengungkapkan, sesuai release yang diberikan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulut, Pasien ke – 17 Sangihe ini, yakni perempuan berusia 47 tahun, asal Kecamatan Tahuna.

“Saat ini, yang bersangkutan dalam keadaan baik, tak ada keluhan dan gejala. Pasien telah diisolasi sejak  tanggal 1 (09/2020), dan selama ini dipantau oleh tim medis salah satu Puskesmas di Tahuna,” ungkap Thungari.

Lebih lanjut, dirinya menyebutkan jika terkait hasil yang didapatkan, pasien memiliki riwayat perjalanan dari Manado, dan pada awalnya hasil rapid tesnya reaktif.

“Pemeriksaan dilanjutkan dengan pengambilan swab tanggal 1 (09/2020), dan hasilnya positif,” pungkasnya lagi, sembari mengatakan jika sesuai rencana, tim medis juga akan melakukan rapid test bagi kontak erat pasien ke-17 ini,” kuncinya.  (Redaksi)

Ikuti Berita dan Informasi Terbaru dari Lintasutara.com di GOOGLE NEWS

Bagikan Artikel:

Artikel terkait

Terpopuler

BERITA TERKINI